Persebaya Surabaya Rapuh Jelang Lawan Madura United

Persebaya Surabaya Rapuh Jelang Lawan Madura United

Gilabola.com – Persebaya Surabaya masih rapuh jelang melawan Madura United. Kedua tim akan berlaga di Piala Indonesia saat Persebaya dilanda badai cedera.

Persebaya Surabaya harus menghadapi badai cedera plus kendala pemain dengan tugas memperkuat Timnas. Tercatat hingga pekan ketiga kubu Bajul Ijo belum sekali pun meraih kemenangan yang diharapkan semua suporter mereka.

Kubu Bajul Ijo baru mengumpulkan setidaknya dua poin saja dari dua kali laga imbang dan satu kali laga kalah. Posisi tiga belas membuat mereka harus kerja keras di laga-laga selanjutnya untuk merangkak naik.

Kesal, para suporter juga mulai menyuarakan rasa tidak puas atas kepelatihan Djadjang Nurdjaman. Sang manajer sendiri sudah harus menerima fakta tidak bisa memainkan skuad terbaiknya di awal musim dengan lini depan dan belakang yang keropos.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Djadjang Nurdjaman tidak bisa berbuat banyak, karena badai cedera membuat kedua lini tersebut tidak kuat. Ia sudah kehilangan Otavio Dutra yang patah tulang hidung saat laga uji coba melawan Persela Lamongan. Otavio padahal kerap menjadi andalan sang pelatih untuk mengawal lini belakang tim.

Persebaya Surabaya harus menemukan solusi jelang laga

Ia juga belum bisa memainkan Andri Muladi dan kiper Miswar Saputra saat Oktafianus Fernando juga cedera. Jika masih kurang, absennya Amido Balde juga membuat serangan kubu Bajul Ijo tak segarang musim-musim sebelumnya. Meski begitu, Balde dilaporkan mulai pulih dan berpeluang turun lawan kubu Madura United.

Kabar baiknya, striker asal Guinea-Bissau tersebut sudah mulai pulih dari cedera dan bisa diturunkan di laga Piala Indonesia. Kubu Madura United berpeluang melawan Amido Balde dan Miswar Saputra.

Masalah lainnya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi harus memperkuat Timnas Indonesia untuk dua laga uji coba. Hal ini membuat pelatih mereka harus mencari solusi untuk laga berat di perempat final Piala Indonesia lawan kubu Madura.

Kedua kubu akan berlaga di perempat final leg pertama pada hari Rabu (19/6). Setelahnya kubu Bajul Ijo akan berlaga di Liga 1 Indonesia melawan kubu Pusamania Borneo FC pada hari Minggu (23/6), pukul 18.30 Wib.