Persebaya Surabaya Resmi Kontrak Eks Penyerang Celtic, Amido Balde

Persebaya Surabaya Resmi Kontrak Eks Penyerang Celtic, Amido Balde

Persebaya Surabaya resmi mengontrak penyerang asal Guinea-Bissau, Amido Balde, selama musim 2019.

Amido Balde resmi diumumkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya musim ini pada Senin (4/2) tengah malam, setelah sebelumnya jalani tes medis di markas Bajul Ijo.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Amido Balde pernah membela Celtic, dan diharapkan bisa menjadi pengganti yang pas untuk penyerang andalan Persebaya Surabaya musim lalu, David Da Silva, yang pindah ke Pohang Steelers. Musim lalu, Da Silva tampil menakjubkan dengan mencetak 20 gol untuk Persebaya.

Sedangkan Amido Balde, 27 tahun, telah ikuti latihan penuh di markas Persebaya mulai Selasa (5/2) ini. Menurut situs resmi Liga Indonesia, ia bahkan sudah terlibat dalam sesi latihan pagi di Stadion Jenggolo.

Dengan datangnya Amido Baldo, kini Persebaya sudah memiliki dua pemain asing yang akan membela mereka di Liga 1 Indonesia musim 2019. Selain Amido Baldo, Persebaya sebelumnya sudah memiliki pemain asing, Otavio Dutra, yang bermain sebagai bek tengah.

Disambut Para Bonek

Amido Balde yang hadir dalam sesi latihan pagi tadi, mendapat sambutan hangat dari para Bonek yang memenuhi lapangan latihan tim Bajul di Stadion Jenggolo.

Ratusan Bonek yang datang berebut ingin menyaksikan idola baru Persebaya yang baru saja bergabung dengan tim kesayangan mereka. Tak sedikit Bonek yang minta berfoto-foto dengan Balde usai latihan.

Penyerang berusia 27 tahun yang terakhir membela An-Nasr itu, merupakan didikan klub papan atas Portugal, Sporting Lisbon. Ia bahkan pernah menjadi pemain Timnas U-20 Portugal, sebelum akhirnya memilih untuk membela negara asal orang tuanya, Timnas Guinnea-Bissau.

Terpacu Antusiasme Para Bonek

Mendapat sambutan hangat dari suporter Persebaya, Balde pun mengaku sangat senang dengan antusiasme suporter Indonesia.

“Saya sangat senang dengan sambutan suporter di sini. Saya jadi semakin termotivasi untuk berikan yang terbaik untuk Persebaya,” tandas Balde usai latihan, seperti dilansir dari situs resmi Persebaya.

Balde bahkan samakan semangat dan antusiasme suporter Persebaya dengan fans Celtic, yang pernah dibelanya pada 2013 -2015 lalu. Hal itu cukup untuk memacu semangatnya hingga tak sabar jalani debut dengan Bajul Ijo.