Persebaya Surabaya Tak Pelit Bagi Tips Kalahkan Madura United

Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya, Madura United

Persebaya Surabaya ternyata tak pelit berbagi tips cara kalahkan raksasa Liga 1 Indonesia, Madura United. Hal ini patut menjadi masukan bagi semua manajer klub gelaran top Tanah Air yang lain.

Kubu Persebaya Surabaya sendiri raih banyak gol saat mereka harus kedatangan tamu Madura united di lanjutan Liga 1 Indonesia, Kamis (25/10/2018). Bagaimana tidak pesta gol, Persebaya bisa menang telak dengan skor 4-0! Jelas skor yang menggilabola.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bukan hanya bisa memproduksi 4 gol mengerikan, kubu Persebaya juga bisa sekalian jaga lini pertahanan mereka dengan tak kalah mengerikan. Semua penyerang kubu Madura United terbukti tak sanggup menyentuh lapisan luar hingga dalam pertahanan Persebaya.

Rekor jadi tercipta. Pertama kalinya selama tujuh kali pertandingan yang sudah mereka lakoni, gawang Persebaya Surabaya tidak pernah kemasukan bola. Masih ingat jika dalam laga sebelumnya, Persebaya selalu saja kebobolan.

Djanur jadi sudah tujuh pekan bersama Persebaya Surabaya setelah gantikan sosok Angel Alfredo Vera yang masih di hati suporter Persebaya akhir Agustus lalu. Meski masih baru, dirinya baru bisa dapat cleansheet pada saat bertemu tim Madura United. Djanur tetap memuji lawannya.

“Madura United bukannya bermain jelek, Madura main bagus kok, pada saat menyerang mereka juga bagus memainkan sepak bola menyerang. Meski mereka bagu, tapi kami lebih disiplin,” ujar Djanur.

Persebaya Surabaya tidak boleh berpuas diri

Menurut Djanur pertahanan super kompak yang pemainnya terapkan sangat kelihatan hingga lawan kesulitan. Terlihat sampai tiga atau empat orang yang mengawal satu pemain lawan yang berani datang.

“Itu kerja yang bagus dari semua pemain kami. Karena bukan hanya urusan pemain belakang saja, tapi pemain tengah juga mau ikutan bantu bertahan. Itu yang membuat kami jadi cleansheet dalam laga malam hari ini,” jelasnya tak pelit bagi rahasia tim.

Djanur tak mau tim jadi besar kepala. Ia lantas meminta agar semua pemainnya jangan sampai terlalu jumawa atas hasil yang diraih timnya dalam laga lawan Madura United. “Semoga situasi seperti ini bisa tetap dipertahankan untuk laga-laga selanjutnya ya,” pungkasnya.