Persebaya Surabaya Tanpa Bonek di Piala Indonesia

Berita Liga Indonesia, Persebaya Surabaya
Gilabola.com Indonesia - Persebaya Surabaya dipastikan akan bermain tanpa bonek di Piala Indonesia.

Gilabola.com – Persebaya Surabaya dipastikan harus lalui perjuangan yang tak mudah di Piala Indonesia 2018. Beberapa kali tertunda, kini tim Bajul Ijo harus hadapi kenyataan bahwa mereka tak akan didampingi suporter setianya saat berlaga.

Tepatnya di saat hadapi PSBI Blitar di Stadion Jala Krida Bumimoro, Surabaya, Minggu (2/9), Persebaya Surabaya diharuskan bermain tanpa kehadiran Bonek di tribun penonton.

Hal itu dipastikan PSSI dalam suratnya yang terkait dengan vennue pertandingan. Laga antara Persebaya melawan PSBI Blitar itu sendiri sebenarnya laga yang tertunda dan harusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Agustus lalu. Laga gagal digelar karena stadion itu masih direnovasi dan Persebaya gagal bertanding di sana.

Hal serupa sebelumnya juga dialami pihak lawan, PSBI Blitar. Mereka sebelumnya juga tak bisa menggelar laga saat mendapat giliran menjadi tuan rumah, karena kepolisian Blitar tak mau mengeluarkan ijin pertandingan. Saat itu, alasannya, polisi khawatir stadion di Blitar tak bisa menampung penonton yang diperkirakan akan membludak.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dalam pertandingan di Bumimoro, Minggu (2/9), pihak PSBI Blitar-lah yang akan menjadi tuan rumahnya. “Kami sudah menerima surat balasan dari PSSI, yang memutuskan pertandingan ini akan digelar di Bumimoro, tuan rumahnya tetap Blitar (PSBI) dan akan digelar tanpa penonton,” tandas Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

Pihak Persebaya sendiri menyatakan tak masalah jika laga itu harus digelar tanpa kehadiran para bonek. Tim Bajul itu malah meminta agar bonek juga taat dan menerima keputusan PSSI ini, serta tidak memaksakan diri datang ke stadion.

“Saya kira teman-teman Bonek sudah dewasa dan sudah tahu ketika peraturan tanpa penonton harus bagaimana. Secara tim, Persebaya siap hadapi laga perdana di Piala Indonesia ini,” tegasnya.