Persebaya Surabaya Tekad Akhiri Tren Negatif

Persebaya Surabaya Akhiri Tren Negatif Saat Tandang ke Semen Padang

Gilabola.com –¬†Persebaya Surabaya bertekad akhiri catatan negatif di awal musim ini, saat mereka berlaga di kandang Semen Padang, Minggu (28/7) malam ini.

Meski demikian, kondisi Persebaya juga dialami tuan rumah, Semen Padang, yang saat ini sedang terpuruk di posisi juru kunci.

Sejauh musim ini, tim Kabau Sirah tercatat belum pernah menang dalam delapan pertandingan yang telah mereka mainkan. Itulah sebabnya, Semen Padang sampai saat ini baru berhasil bukukan tiga poin di dasar klasemen.

Sedangkan Persebaya yang lebih beruntung dengan menduduki peringkat 10 besar, sudah tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka. Di kandang tim juru kunci inilah, skuad asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut bertekad bangkit dan kembali merangsek ke posisi lebih baik.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Persebaya Surabaya harus diakui cukup limbung dalam beberapa pekan terakhir ini. Tapi, untuk hadapi Kabau Sirah, skuad Djadjang sudah benar-benar mempersiapkan diri mereka, termasuk berkonsultasi dengan psikolog untuk membangun kembali semangat dan tekad mereka untuk menang serta melaju.

Pendekatan pribadi bahkan sudah dilakukan tim pelatih, untuk berbicara dari hati ke hati dan mengetahui apa yang menjadi masalah mereka sebenarnya di lapangan serta mencarikan solusinya. Terlebih pompa semangat dari tim pelatih-lah yang akan sangat berguna untuk bangkitkan kembali Tim Bajul Ijo.

Dalam situs resmi Liga Indonesia disebutkan, Persebaya tak akan diperkuat tiga pemain intinya di Stadion Haji Agus Salim nanti. Ketiganya bahkan tak diboyong ke Padang akibat cedera. Mereka adalah Hansamu Yama, Oktafianus Fernando dan Osvaldo Haay.

Walau tanpa tiga bintang andalannya tersebut, Djadjang mengaku tidak gentar hadapi Semen Padang malam nanti. Djadjang merasa sangat yakin dengan ke-18 pemain yang dibawa, apalagi mereka semua adalah pemain inti Persebaya Surabaya.

Meski demikian, dalam situs resmi Persebaya diungkapkan, Djadjang tetap mewaspadai tekad untuk bangkit yang dimiliki Semen Padang dalam laga malam nanti. Apalagi, mereka akan berlaga di hadapan suporter sendiri, dan pastinya, tak mau terus-menerus terpuruk di posisi juru kunci.

Djadjang pun akan mewaspadai beberapa pemain tuan rumah. Mantan pelatih Persib Bandung itu tak mau, skuadnya menjadi ‘korban’ dari kebangkitan tim Kabau Sirah.