Persebaya Surabaya Uji Striker Timor Leste di Piala Gubernur Kaltim

Gilabola.com – Persebaya Surabaya memboyong striker Timnas Timor Leste, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Namun si pemain akan diujicoba dulu kemampuannya di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 sebelum dikontrak permanen.

Persebaya merupakan salah satu dari 8 kontestan di turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Mereka bertolak dari Surabaya menuju ke Balikpapan pada hari Kamis (22/2) ini.

Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois sudah dua kali ikut dalam sesi latihan bersama Persebaya. Performanya selama dalam sesi latihan itu dinilai cukup memuaskan.

Meski demikian Persebaya tak ingin buru-buru mengontrak pemain 26 tahun itu. Mereka masih ingin memantau dan mengevaluasi kemampuannya dalam laga sesungguhnya di Piala Gubernur Kaltim. Jika performanya memuaskan maka dia akan dikontrak untuk kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pertengahan Maret mendatang.

“Pedro akan ikut kami bawa ke Balikpapan. Turnamen Piala Gubernur Kaltim salah satu dari ujian untuk bisa membuktikan layak tidaknya untuk direkrut Persebaya. Selama latihan memang cukup bagus, tapi kita ingin lihat lagi di pertandingan sesungguhnya nanti,” kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah, seperti dikutip dari Viva.

Advertisement

Senada dengan Basalamah, kapten Persebaya Rendi Irwan pun memberikan penilaian yang positif terhadap Pedro. Menurutnya pemain tersebut memiliki skill dan kemampuan menembak yang mumpuni.

“Kalau lihat di latihan, lumayan di atas rata-rata skillnya, bola atas juga sering menang. Tembakan ke gawang juga keras, itu penglihatan pribadi saya,” ucap  Rendi Irwan.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengatakan nasib Pedro di Persebaya akan ditentukan usai Piala Gubernur Kaltim. “Kami tidak mau terburu-buru, nanti setelah dari Kaltim, akan kita evaluasi dan putuskan,” katanya.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com