Persebaya Surabaya Yakin Juara Piala Presiden 2019

Persebaya Surabaya Yakin Juara Piala Presiden 2019

Gilabola.com – Persebaya Surabaya yakin merebut gelar juara Piala Presiden 2019, setelah berhasil melaju dan akan bertemu Arema FC di final pekan depan.

Dipastikan pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, timnya bisa mengangkat trofi juara Piala Presiden di kandang Arema FC, setelah leg pertama laga final akan lebih dulu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo – markas tim Bajul Ijo.

Jika leg pertama akan digelar di markas Persebaya Surabaya pada Selasa (9/4), maka leg kedua laga final bakal dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan pada hari Jumat, 12 April 2019. Rencananya, siapapun yang jadi juara, trofi Piala Presiden akan diserahkan di Malang.

Semula, Djadjang sangat berharap leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, karena ia yakin timnya yang bakal jadi juara dan mereka bisa berpesta di kandang sendiri bersama para bonek.Tapi, hasil pengundiannya tak sesuai harapan mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

Rivalitas Tinggi Antarsuporter

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selama ini, para suporter dari kedua tim sama-sama punya rivalitas yang sangat tinggi. Tak tertutup kemungkinan bisa terjadi perselisihan antarsuporter dalam laga final nanti. Itulah sebabnya, Djadjang sangat berharap dua kelompok suporter – Bonek dan Aremania – bisa bersikap dewasa siapapun yang tampil sebagai juara.

Apalagi, Djadjang juga sangat berharap dua leg laga final yang akan digelar di turnamen pramusim ini, nantinya bisa mendamaikan Bonek dan Aremania yang diharapkan sportif dalam menerima hasil pertandingan.

Setelah Arema dan Persebaya dipastikan akan melaju ke final Piala Presiden 2019, pengundian menetapkan tim Bajul Ijo akan menjadi tuan rumah di leg pertama, yang kemudian dilanjutkan dengan leg ke dua di Malang.

Persebaya Tuan Rumah Pertama

Hasilnya, Persebaya Surabaya akan menjadi tuan rumah yang pertama pada babak final Piala Presiden 2019 yang akan digelar pada hari Selasa, 9 April 2019. Setelah itu, Arema FC akan menjadi tuan rumah kedua pada Jumat, 12 April 2019.

Persebaya sebelumnya berhasil melaju ke final setelah kandaskan Madura United di dua leg semifinal, masing-masing dengan kemenangan 1-0 dan 3-2.

Sedangkan Arema FC, lolos ke final secara meyakinkan, karena selalu menang telak 3-0 di kedua leg semifinal melawan tim promosi Liga 1 Indonesia, Kalteng Putra.