Persela Lamongan Pegang Kunci Kalahkan Barito Putera

Persela Lamongan Pegang Kunci Kalahkan Barito Putera

Gilabola.com – Persela Lamongan siap kalahkan Barito Putera dalam pertemuan mereka di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (22/7) malam nanti.

Saat ini, tim tamu Persela berada dalam kondisi dan performa terbaik mereka, hingga pelatih Laskar Joko Tingkir, Nil Maizar, yakin anak asuhnya bakal menang dalam laga di kandang lawan nanti.

Malam nanti, Nil akan turunkan susunan pemain yang sama, seperti saat mereka kalahkan Bali United, 2-0, di laga sebelumnya. Pelatih berusia 49 tahun itupun sangat berharap, skuadnya akan tampilkan permainan sama dengan ketika mereka berhasil di kandang sendiri.

Untuk hadapi Barito Putera yang kini bertengger di peringkat 16 di bawah Persela, Nil akan kembali andalkan Alex dos Santos Goncalves di lini depan skuadnya. Dia sebelumnya berhasil bukukan dua gol kemenangan Persela atas BUFC. Tekad untuk menang walau di kandang lawan, diyakini Nil akan hasilkan permainan solid dan kemampuan menyerang tim asuhannya.

Hambatannya Cuma Satu: Kondisi Lapangan!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, Nil mengeluhkan satu hal jelang laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, kandang Barito Putera. Yakni, kondisi rumput lapangan yang menurutnya tidak rata dan sangat mengganggu kelancaran para pemain dalam memainkan bola, meskipun kondisi Stadion Demang Lehman ini tetap lebih baik dibandingkan Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Bukan cuma mempersiapkan performa para pemainnya, Nil juga sudah siapkan taktik dan strategi untuk mempelajari apa yang bisa dilakukan Persela untuk kalahkan Barito Putera. Termasuk mencermati permainan para pemain kunci Laskar Antasari.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu, Barito Putera punya banyak pemain bagus. Karena itulah, Nil berharap skuadnya benar-benar mewaspadai permainan tuan rumah nanti.

Tekad Tinggalkan Zona Merah

Persela Lamongan sebelumnya secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim papan atas, Bali United, dengan skor mantap, 2-0. Padahal saat itu, Persela tengah tenggelam di posisi juru kunci. Namun, dengan tekad keluar dari zona degradasi, mereka memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri, walau harus meladeni tim bertabur bintang tersebut.

Sebelumnya, Persela juga kalahkan tim promosi, Kalteng Putra, 3-0, setelah tak pernah menang di delapan laga sebelumnya. Hasilnya, skuad Nil Maizar berhasil mewujudkan tekad tersebut. Persela pun meroket ke posisi 14 dengan koleksi delapan poin.

Sementara Barito Putera, sebelumnya kalah dari sesama klub asal Kalimantan, Pusamania Borneo FC, dengan skor 3-4, walau mereka juga sempat menang atas Bali United, dengan skor tipis 1-0, di pekan sebelumnya. Tentunya, catatan ini menjadi dorongan motivasi sendiri bagi Nil Maizar untuk mendorong skuadnya teruskan tren kemenangan mereka pekan ini.