Persela Tidak Diperkuat Diego Assis Hadapi Persipura

Gilabola.com – Persela Lamongan dipastikan tidak diperkuat pemain andalan Diego Assis saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Minggu (28/7) malam.

Diego Assis harus dalam laga kandang ini karena mendapat hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI. Dia dilarang bermain dalam dua pertandingan, yaitu melawan Persipura Jayapura dan melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (3/8) mendatang.

Hukuman didapat oleh penyerang asal Brasil ini menyusul insiden penyikutan terhadap pemain Persib Bandung saat Persela dikalahkan Persib 0-1 pada 16 Juli lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Gol kemenangan Persib ketika itu dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit ke-28.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Diego (Assis) pasti gak bisa main karena dia mendapat hukuman dua kali pertandingan melawan Persipura dan Persebaya,” ungkap Pelatih Persela, Aji Santoso dalam jumpa pers hari Sabtu (28/7)..

Absennya Diego tentu menjadi kerugian tersendiri bagi klub kebanggaan Kota Soto ini, sebab perannya cukup vital sebagai motor serangan Laskar Joko Tingkir sepanjang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2018.

Namun Aji Santoso bisa sedikit senang karena dua pemain rekrutan baru, yakni Gian Zola Nasrulloh dan Dendy Sulistyawan bisa diturunkan dalam laga ini. “Dendy dan Zola sudah disahkan, pasti dia masuk line up besok,” tambahnya.

Bagi Persela, duel dengan Persipura Jayapura kali ini akan jadi momen terbaik bagi mereka untuk mengakhiri rekor buruk selalu kalah dari Tim Mutiara Hitam.

Statistik pertemuan kedua tim menunjukkan, Persela selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Persipura. Kekalahan paling anyar adalah saat mereka bertandang ke markas Persipura pada 24 Maret 2018 lalu. Ketika itu Persela menyerah 1-2.

Tapi meski demikian, di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2018 ini, kedua tim memiliki total nilai sama, yaitu 24 poin, hasil dari 6 enam kemenangan, enam imbang dan lima kali kalah. Hanya saja, Persipura unggul head to head sehingga berhak duduk di posisi 9 dan Persela di posisi 10.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO