Persib Bandung Angkat Yaya Sunarya Sebagai Pelatih Sementara

Persib Bandung Angkat Yaya Sunarya Sebagai Pelatih Sementara

Gilabola.com – Persib Bandung telah resmi mengangkat sosok Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara. Ia harus mengisi posisi kosong usai terjadinya pemutusan kontrak Mario Gomez oleh klub raksasa Piala Indonesia tersebut.

Persib tak ragu memilih mengakhiri kerja sama dengan Mario Gomez setelah Liga 1 Indonesia 2018 berakhir dengan Persija Jakarta keluar sebagai juaranya. Yaya Sunarya lantas diangkat gantikan posisinya. Ia selama ini menjadi asisten pelatih jadi dipastikan tak asing lagi dengan kondisi tim.

Persib Bandung fokus untuk tim senior jangka pendek dengan mengejar trofi Piala Indonesia. Sementara persiapan untuk sambut musim depan jelas klub akan mencari sosok pelatih tetap mereka. Para asisten yang sudah paham para pemain menjadi salah satu alasan penunjukan Yaya Sunarya.

Persib Bandung tak bedakan pelatih lokal atau asing

Persib Bandung sejauh ini masih bertahan di Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Mereka sebelumnya sudah mengalahkan kubu PSCS Cilacap dengan skor irit 1-0 saja cukup. Tim Maung Bandung ingin segera mendapatkan sosok yang menjadi arsitek tetap bagi tim sambut musim depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manajemen belum bisa mengungkapkan siapa-siapa saja nama pelatih yang mereka inginkan. Manajemen klub juga tidak menetapkan kewajiban pelatih harus berasal dari lokal ataupun pelatih asing. Intinya, mereka hanya ingin yang terbaik untuk meraih juara karena hanya itu saja yang diinginkan.

Soal perburuan pemain baru Persib Bandung sambut laga-laga selanjutnya akan menjadi wewenang pelatih baru. Manajemen menegaskan jika pelatih nanti pasti tahu siapa pemain yang dinilai layak untuk menjadi skuad Maung Bandung.