Persib Bandung dan Bhayangkara FC Sama-sama Pincang

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy minta para pemainnya bekerja lebih keras lagi.
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy minta para pemainnya bekerja lebih keras lagi.

Gilabola.com – Persib Bandung dan Bhayangkara FC sama-sama tidak bisa menurunkan tim terbaiknya saat mereka bertemu dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (31/5) malam. Beberapa pemain kunci dari kedua kubu tak bisa tampil.

Di kubu Maung Bandung, sebanyak empat pilar tak bisa dimainkan. Mereka adalah kapten Supardi Nasir dan striker Ezechiel N’Douassel yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Dan Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo yang akan membela timnas Indonesia U-23.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di pihak Bhayangkara FC, ada tiga pemain penting yang akan absen, yaitu kiper Awan Setho, gelandang Mohammad Hargianto dan bek kanan Putu Gede. Ketiganya membela Timnas U-23 dalam laga ujicoba kontra Thailand pada Kamis (31/5).

“Kami sama-sama kehilangan pemain. Jadi memang situasinya sama,” kata pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi klub.

“Pemain harus sedikit lebih ditambah lagi kerja keras. Kami akan berusaha bermain dan bekerja lebih keras lagi. Ini akan menjadi pertandingan menarik, kami bisa menampilkan permainan terbaik kami,” tutur dia.

Terakhir kali kedua tim bertemu di ajang yang sama pada September 2017 lalu. Unggul lebih dulu melalui gol dari Paulo Sergio, Bhayangkara harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang setelah Maung Bandung mencetak gol di menit ke-74 melalui Michael Essien.

Menurut pelatih berusia 40 tahun ini, faktor utama memurunnya performa Muhammad Hargianto dkk di musim ini adalah karena beban menyandang gelar juara bertahan.

“Ketika tahun lalu Bhayangkara datang ke sini (Bandung), kami sedang dalam tren positif waktu itu. Kami membuat penonton Bandung kecewa waktu itu dapat satu poin,” ujar Simon di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (30/5).

“Cuma di musim ini situasi berbeda. Kami datang sebagai juara bertahan dan seperti ada beban juga di pemain yang harus dibawa dan mereka masih harus menyesuaikan dengan gelar juara bertahan,” tambahnya.

Saat ini, Bhayangkara berada di posisi ke-15 Liga 1 dengan raihan 13 poin dari 11 laga. Sedangkan Persib berada di posisi ke-7 dengan 15 poin dari 9 laga.