Persib Bandung Dibikin Repot Persiwa Wamena di Piala Indonesia 2019

Persib Bandung Dibikin Repot Persiwa Wamena di Piala Indonesia 2019

Persiwa Wamena adalah tim Liga 2 Indonesia tapi berhasil merepotkan jagoan Liga 1 Persib Bandung dalam pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2019, Minggu (27/1) sore, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Tuan rumah Persiwa yang memilih berkandang di Cilacap ini berhasil meredam keganasan para pemain Persib. Maung Bandung gagal menjebol gawang Persiwa meski mendominasi jalannya pertandingan, setidaknya sampai pertengahan babak kedua. Persib turun dengan mayoritas pemain muda, sementara tuan rumah mengandalkan permainan ngotot dan menarik mundur hampir semua pemainnya setiap kali tim biru melakukan serangan.

Sementara Persiwa – yang mengenakan jersey mirip tim Serie A Sassuolo itu – hanya berhasil sesekali mengirim umpan lambung ke dalam kotak Persib, tim tamu banyak kali melakukan manuver berbahaya. Salah satunya melalui tandukan Frets Butuan pada menit 21. Strategi serangan tim biru datang melalui kedua sayap mereka, Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

Menit 64 NYARIS saja Persib mencetak gol! Tapi tembakan pertama menghantam tiang gawang dan bola muntah setelahnya berhasil ditepis kiper Endang Subrata. Dua serangan beruntun dan gagal gol! Luar biasa mematahkan hati para pemain Persib.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Berkali-kali sejak babak pertama kiper Endang Subrata menjadi figur menonjol dalam mencegah gawangnya kebobolan. Ia memiliki kemampuan mengenali momen yang tepat untuk memetik bola pada bola-bola atas.

Menit 82 Ezechiel N’douassel melepaskan satu serangan berbahaya, tapi hanya menghantam mistar! Sayang sekali! Tapi ternyata kalau pun gol akan dianulir karena wasit menyatakan pemain itu offside.

Selang dua menit Ezechiel N’douassel meliuk-liuk dari sisi kiri lapangan dan masuk ke dalam kotak penalti. Permainan egoisnya tak berujung kebaikan karena tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.

Agus Salim diusir wasit pada menit 91 masa extra time setelah satu pelanggaran, tapi para pemain Persiwa Wamena terlihat kurang berbudaya dengan mendorong-dorong wasit. Sama sekali bukan contoh yang baik untuk anak-anak.

Tidak ada gol sampai peluit panjang ditiup. Hasil pertandingan Persiwa Wamera vs Persib Bandung ditutup dengan skor akhir 0-0. Mereka akan bertemu lagi untuk leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019, Senin 4 Februari mendatang, di kandang Maung Bandung.

SUSUNAN PEMAIN

Persiwa Wamena: Endang Subrata; Abdul Gafur, Ridwan Abdullah, Muhammad Erwin, Arfan Ariwijaya, Saputra N, Sadeq Sanaki, Frans Marko, Agus Salim, Samsul Bahri, Haris.

Persib Bandung : I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Wildansah, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Srdjan Lopicic, Edwin Ramdani; Fret Butuan, Febri Hariyadi; M Wildan.