Persib Bandung Diboikot Suporter, Eh Malah Menang 4-0 Atas Perseru Serui

Persib Bandung Diboikot Suporter, Eh Malah Menang 4-0 Atas Perseru Serui

Persib Bandung diboikot suporternya sendiri pada laga Piala Presiden, Selasa (12/3) malam, namun Maung Bandung malah menang 4-0 atas Perseru Serui.

Stadion Si Jalak Harupat nyaris kosong pada pertandingan hari Selasa malam. Suporter Persib Bandung menolak menyokong tim kesayangannya itu gara-gara kecewa tim biru tersisih di ajang Piala Presiden usai kalah dua kali. Hal yang sama terjadi untuk klub asal Papua yang hadir sebagai tim tamu. Namun beban lebih berat disandang Maung Bandung.

Babak pertama usai dengan skor 0-0. Namun situasi berbeda terjadi selama babak kedua. Maung Bandung berhasil melesakkan tiga gol secara berturut-turut. Gol pertama terjadi oleh Erwin Ramdani, sebelum Ezechiel N’Douasel menambahkan gol kedua dan Henhen gol ketiga dan keempat Persib tadi malam.

Advertisement
advertisement
advertisement

Gol pertama didahului umpan lambung Kim Jeffrey Kurniawan ke depan gawang yang disambar dengan tendangan keras oleh Erwin. Bola membentur mistar sebelum masuk! 1-0! Setelah itu gol kedua terjadi menit 69 melalui titik penalti usai Ezechiel dijatuhkan Seydou. Ia mengambil sendiri tendangan penalti tersebut dan berhasil menipu kiper Bimasakti yang membanting tubuhnya ke arah sebaliknya. 2-0! Gol ketiga terjadi setelah umpan dari Ezechiel disambar dengan tendangan voli oleh Henhen. 3-0!

Jumlah penonton terasa memprihatinkan setelah panitia mengumumkan kehadiran sebanyak 2.516 orang saja pada laga Piala Presiden, Selasa (12/3) malam, di Stadion Si Jalak Harupat ini. Jumlah segitu hanya kira-kira 10% dari total kapasitas stadion berjumlah 27.000 tempat duduk.

Dan sementara semua orang yakin laga akan usai dengan skor 3-0, Henhen menambahkan gol keempat tuan rumah pada masa injury time. Persib Bandung menang 4-0 atas Perseru Serui justru ketika sebagian besar pendukungnya menolak hadir.

Susunan PemainĀ 

Persib XI: Natshir; Henhen, Saepuloh, Indra, Ardi; Supardi, Kim, Erwin, Beckham, Ghozali; Ezechiel.

Perseru XI: Bimasakti; Diakite, Irvan, Yericho; C. Bhagaskara, Nur Akbar, Supriyadi, Wirdan; Abdul Rahman, Delfin, Turkovic.