Persib Bandung Jadi Ikutan Piala Indonesia Dengan Satu Masalah

Berita Bola, Persib Bandung, Piala Indonesia 2018
Gilabola.com - Sempat berpeluang tak ikut, Persib Bandung akhirnya jadi juga terlibat dalam ajang Piala Indonesia kali ini.

Gilabola.com – Persib Bandung akhirnya jadi juga ikutan ajang Piala Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PSSI. Masalahnya, kubu Maung Bandung tidak bisa diperkuat oleh legiun asing mereka.

Supardi Nasir cs sendiri akan dijamu oleh PSKC Kota Cimahipada 15 Agustus di babak pertama Piala Indonesia 2018 yang dihelat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya. Pelatih Persib, Mario Gomez, sebelumnya sempat minta pengunduran jadwal menjadi 7 September dengan alasan pemain asuhannya akan diliburkan setelah lawan Mitra Kukar, Jumat (10/8/2018).

Mario Gomez bahkan sempat bilang jika Persib Bandung siap jika harus kalah WO kalau permintaan pengunduran jadwal tersebut tidak dikabulkan. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan jika mereka sudah berkomunikasi dengan Gomez untuk menjelaskan bahwa turnamen Piala Indonesia resmi digelar oleh PSSI.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Persib Bandung sebagai anggota PSSI harus tunduk ke PSSI. Jadi ya, kami harus taat aturan yang ada,” ujar Teddy kepada wartawan di Graha Persib, jalan Sulanjana, Kota Bandung Rabu (8/8/2018).

Meski begitu menurut Teddy, Persib sepertinya tidak akan bisa diperkuat oleh legiun asingnya saat menghadapi PSKC karena kadung pada pulang ke negara mereka masing-masing. Para pemain asing dikabarkan sudah terlanjur pesan tiket pulang.

Mereka mudik karena pada saat perubahan jadwal Piala Indonesia keluar, tim pelatih sudah terlanjur memutuskan ada waktu libur setelah melawan kubu Mitra Kukar. “Kami sudah memutuskan hanya pemain lokal yang akan turun menghadapi PSKC. Untuk laga pertama kami akan menyiapkan setidaknya 16 pemain,” pungkas Teddy.