Persib Bandung Kantongi Sejumlah Nama Pengganti Mario Gomez

Persib Bandung Kantongi Sejumlah Nama Pengganti Mario Gomez

Gilabola.com – Persib Bandung telah kantongi sejumlah nama pelatih yang mereka incar untuk gantikan Mario Gomez di Liga 1 musim depan.

Diungkapkan salah seorang direktur di Persib Bandung, Teddy Tjahjono, manajemen tim Maung Bandung sudah kantongi beberapa nama yang mereka bidik untuk mengasuh skuad Persib di musim depan. Namun Teddy mengaku, pihaknya belum bisa ungkapkan apakah nanti Persib akan ditangani pelatih lokal atau asing.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Untuk pelatih, secepatnya akan kami umumkan, paling telat akhir Desember ini sudah ada. Karena akan ada turnamen Piala Indonesia yang akan dimulai lagi, Januari nanti. Begitu juga dengan Piala Presiden,” ujar Teddy Tjahyono.

Didepak Walau Penuhi Target

Kepemimpinan Mario Gomez di Persib Bandung harus berakhir di awal pekan ini, tak lama setelah Persib dipastikan menutup musim 2018 di posisi empat besar. Gomez selesaikan karirnya di klub itu lebih awal dari kontraknya semula, yang harusnya berakhir pada 2019 mendatang.

Manajemen Persib sepakat untuk memutus kontrak pelatih asal Argentina itu, walau Gomez berhasil membawa Maung Bandung ke papan atas Liga 1 Indonesia musim 2018. Dengan menutup musim di posisi empat besar, Gomez sebenarnya berhasil merealisasikan target lima besar skuadnya yang dicanangkan pada awal musim.

Namun, keputusann pemutusan kontrak itu diambil dengan pemikiran matang. Para petinggi Persib dikatakan Teddy, telah memperhitungkan baik buruk keluarnya pelatih berusia 61 tahun itu. Di antaranya faktor sikap yang ditunjukkan Gomez selama ini dan dinilai ikut mengganggu tim.

Persib Sesalkan Sikap Mario Gomez

Sepanjang bergulirnya kompetisi, Gomez beberapa kali mengancam tak akan bekerja lagi di Persib, karena minim fasilitas latihan, situasi sepakbola Indonesia dan ia sempat minta naik gaji – untuk dirinya dan asistennya, Fernando Soler. Ia juga ikut menuduh beberapa pemainnya bermain mata di laga melawan PSMS.

“Sudah dilakukan evaluasi terkait attitude dia, yang semua kalian tahu seperti itu. Mau gimana lagi, jadi tidak nyaman bagi pemain, tim seperti itu kan di akhir-akhir ini. Hubungannya dengan pemain, lalu dengan official yang lain (kurang harmonis),” tandas Teddy seperti dilansir dari Simamaung.com.