Persib Bandung Lepas Eka Ramdani yang Putuskan Gantung Sepatu

Persib Bandung Lepas Eka Ramdani yang Putuskan Gantung Sepatu

Gilabola.com – Persib Bandung ditinggal Eka Ramdani yang putuskan pensiun dari dunia sepakbola di akhir tahun ini.

Persib Bandung pun jadi klub terakhir yang dibela Eka Ramdani, mantan pemain Timnas Indonesia yang telah berusia 34 tahun. Namun, Eka Ramdani yang juga pernah membela Sriwijaya FC dan Semen Padang itu, tak mau ungkapkan alasannya gantung sepatu. Hal ini karena ia menghormati kontraknya dengan tim Maung Bandung yang baru akan berakhir beberapa bulan mendatang.

BACA:  Persib Bandung Bidik 3 Pemain Asing Asia Pengganti Oh In-kyun

“Saya masih harus menyelesaikan kewajiban saya sebagai pemain Persib. Setelah kontrak saya selesai, rencananya saya tidak akan lanjutkan lagi karir saya sebagai pemain sepakbola,” ujar Eka Ramdani seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung.

“Nanti saja, saya masih ingin selesaikan kewajiban saya dulu di Persib,” ujar Eka saat dicecar soal alasannya untuk pensiun.

Awali Karirnya dari Persib

Persib Bandung sangat berarti di hati Eka Ramdani, atau yang kerap disapa Ebol ini. Gelandang mungil yang kini berusia 34 tahun itu memang memulai karirnya sebagai pesepakbola ternama di Indonesia bersama Persib. Bahkan saat usianya masih 16 tahun.

BACA:  Bali United Datangkan 4 Pemain Persija Jakarta
Advertisement
OLE777
OLE777

Saat ini merupakan periode ke tiga Eka membela Persib Bandung. Setelah sempat memperkuat tim Maung Bandung di awal karirnya pada 2002 lalu, Eka sempat pindah ke Persijatim, sebelum akhirnya kembali ke Persib pada tahun 2005 dan membela Maung Bandung hingga 2011.

Lalu, Eka hengkang lagi dan merumput di lima klub berbeda, di antaranya Sriwijaya FC, Semen Padang dan Persela Lamongan. Ia kemudian kembali ke Persib pada tahun 2017 lalu, namun pada tahun 2018 ini kerap hanya jadi cadangan tak bermain karena Persib kini memiliki banyak gelandang muda yang tangguh. Bahkan dari 34 pertandingan, Eka hanya tampil dalam 14 laga.

BACA:  Bali United Datangkan 4 Pemain Persija Jakarta