Persib Bandung Pulangkan Levy Madinda ke Malaysia, Bidik Eks Juventus Jadi Penggantinya

Gilabola.com – Persib Bandung pulangkan Levy Madinda ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim, setelah ia ikut membawa skuad Pangeran Biru menang telak 5-1 di kandang Dewa United di akhir pekan.

Alasan pemulangan pemain asal Gabon itu sudah jelas, yakni kontrak peminjamannya di Persib yang selesai per 1 Desember 2023.

Dalam laga melawan Dewa United – di mana Persib menang lewat hattrick Ciro Alves dan brace David da Silva, itu Levy Madinda bermain selama 89 menit. Posisinya kemudian digantikan Achmad Jufriyanto di akhir laga.

Sejak memulai debutnya bersama Persib di pertandingan kandang melawan Bali United pada 3 Agustus 2023, Madinda sudah bermain dalam 15 laga yang dilakoni Maung Bandung – atau selama 1.116 menit, dan mempersembahkan satu gol.

Gol tersebut dibukukan Madinda saat skuad asuhan Bojan Hodak tersebut raih hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera pada 13 Agustus 2023, atau 10 hari sejak ia memulai debutnya di Indonesia.

Persib Bandung Berterima Kasih pada Madinda

Seiring dengan pemulangan Madinda ke Johor, Wakil CEO Persib Teddy Tjahjono mengaku sangat berterima kasih atas kontribusi Madinda untuk skuad Maung Bandung, sejak ia dipinjam pada bulan Juli.

Dalam situs resmi klub, Madinda ungkapkan bagaimana ia bersyukur mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Persib Bandung, meskipun hanya beberapa bulan saja.

Menurutnya, mengolah si kulit bundar bersama Maung Bandung merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa, dan dia sangat berterima kasih terkait hal itu. Levy Madinda didatangkan Persib sebagai pengganti Tyronne del Pino – yang absen sejak awal musim, dan Madinda sukses menjadi andalan lini tengah skuad Persib sejak kedatangannya.

Persib Bandung Siapkan Pengganti Madinda, Termasuk Bintang Madura United!

Sementara itu Persib diberitakan telah membidik beberapa pemain sebagai kandidat pengganti Madinda di paruh kedua musim ini. Kabarnya, salah satunya adalah mantan pemain Juventus.

Selain itu bintang Madura United, Hugo ‘Jaja’ Gomez, menjadi salah satu pemain yang akan gantikan Madinda. Nama ini muncul meskipun ia masih menjadi andalan tim Sapeh Kerrab saat ini.

Menurunnya prestasi Madura United diberitakan bisa menjadi alasan Jaja untuk hengkang ke Persib. Skuad Maung tentunya akan sangat diuntungkan jika Jaja benar-benar bergabung.

Lalu, ada pula nama Bruno Mota – gelandang serang asal Brasil berusia 28 tahun. Saat ini, Motta tengah menganggur sejak tinggalkan Botafogo-PB pada bulan Oktober 2023. Motta dilepas klub Brasil itu setelah hanya bermain dua kali tanpa pernah mencetak gol.

Ini Loh Eks Juve yang Dibidik Persib Bandung

Lalu, ada pula nama mantan pemain akademi Juventus, Stefano Beltrame, yang juga telah dikaitkan dengan Persib saat ini. Penyerang asal Italia ini bahkan pernah membela tim senior Bianconeri hingga bulan Januari 2020, meskipun hanya bermain satu kali.

Ia lebih banyak melewatkan karirnya sebagai pemain pinjaman, dan lebih sering bermain untuk Juventus U19 atau U23 selama berada di klub itu.

Dan, saat ini, pemain 30 tahun tersebut diberitakan tengah menganggur, setelah tinggalkan klub Portugal, Maritimo, pada bulan Juli 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!