Persib Bandung Tanpa Striker Andalan Hadapi Persebaya

Jonathan Bauman dipastikan absen saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/5).
Jonathan Bauman dipastikan absen saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/5).

Gilabola.com – Persib Bandung tidak bisa menurunkan skuad terbaik dalam laga tandang kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-9 Liga 1, Sabtu (19/5) mendatang. Striker andalan mereka Jonathan Bauman, dipastikan absen dalam laga itu.

Jonathan Bauman tak bisa tampil di pertandingan nanti lantaran akumulasi kartu kuning. Dia mendapat kartu kuning ketiganya saat Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5) kemarin.

Ketiadaan Bauman jelas jadi kehilangan besar bagi Persib. Pasalnya dia sudah menjalin kerja sama yang apik dengan Ezechiel Ndouassel dalam memimpin lini serang Maung Bandung. Kedua pemain masing-masing menyumbangkan satu gol saat mengalahkan Persipura kemarin.

“Bauman selanjutnya tidak bisa main (karena akumulasi kartu kuning). Kalau Ezechiel baru dua kartu kuning,” kata pelatih Persib, Mario Gomez, seusai laga kontra Persipura.

Advertisement

Persib terancam kehilangan Ezechiel dalam satu laga berikut seandainya dia mendapatkan kartu kuning lagi pada laga kontra Persebaya Surabaya nanti.

Mario Gomez belum memilih siapa pemain yang akan menggantikan posisi Bauman dan menjadi partner Ezechiel nanti. Persib masih memiliki dua striker lokal, yaitu Airlangga Sucipto dan Mukhlis Hadi.

“Melawan Persebaya, pertandingan penting. Semua pertandingan penting. Minggu ini, akan kami lihat, mungkin Airlangga atau Mukhlis, tetapi kami lihat apakah ada pemain bagus lainnya,” kata Gomez seperti dikutip dari Kompas.com.

Berkat kemenangan atas Persipura, Persib kini bertengger di posisi ketujuh dengan nilai 11. Tertinggal lima poin di belakang pemuncak klasemen Madura United.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com