Persib Bandung Tunjuk Miljan Radovic Sebagai Direktur Teknik

Persib Bandung Tunjuk Miljan Radovic Sebagai Direktur Teknik

Gilabola.com – Persib Bandung telah menunjuk Miljan Radovic sebagai Direktur Teknik mereka di skuad senior dan di Diklat dan Akademi. Pengangkatan ini bukan tanpa alasan dilakukan oleh raksasa Liga 1 Indonesia tersebut.

Melalui laman resmi Persib, dikabarkan jika penunjukkan Miljan Radovic ini sebagai bagian dari hasil verifikasi klub profesional AFC kepada klub kebanggaan masyarakat Kota Kembang itu. Melalui verifikasi itu Persib Bandung termasuk klub yang dinyatakan lolos lisensi tanpa syarat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dari total 49 kategori yang wajib dipenuhi oleh manajemen Persib Bandung sempat kekurangan satu hal, yaitu posisi direktur teknik. Penunjukan sosok Miljan Radovic dilakukan untuk menyempurnakan hasil verifikasi AFC tersebut.

“Selain untuk mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A, pertimbangan kedekatan dengan Persib dan Bandung juga jadi pertimbangan penunjukan Miljan Radovic,” rilis situs resmi Persib Bandung menjelaskan masalah ini.

Semua suporter tim Maung Bandung pasti paham jika yang namanya Miljan Radovic bukan orang baru-baru amat. Radovic sendiri pernah menjadi pemain tim Maung Bandung selama satu setengah musim di kompetisi Liga Super Indonesia 2010/2011 dan 2011/2012 silam.

Persib Bandung dan Bobotoh harus berikan kesempatan

Sepanjang satu setengah musim di kompetisi Liga Super Indonesia 2010/2011 dan 2011/2012 Miljan Radovic hasilkan 17 gol dan 28 assist. Ia di Indonesia pada Minggu (18/11) dan akan bertolak ke Bandung pada Senin (19/11) ini.

Dikabarkan jika setelah menjadi asisten pelatih klub di Montenegro, OFK Grbalj, pada 2014, Radovic diangkat sebagai pelatih pada 2016/2017 silam. Melalui profil akun pribadi Instagram miliknya, Radovic lantas menuliskan Shivajians Sport Club-India sebagai klub yang pernah ia tangani untuk melengkapi daftar riwayat karirnya.

Bersama Persib Miljan Radovic harus merumuskan kembali sistem permainan dan kurikulum pembinaan, mulai dari akademi sampai ke level pemain senior. Jelas bukan tugas yang ringan. Perlu waktu dan kesabaran juga dari para suporter mereka untuk melihat perkembangan atau hasil dari kerja Radovic nantinya.