Persib Bandung Turunkan Tim Terbaik Hadapi Persipura

Pelatih Persib Mario Gomez cukup yakin dengan persiapan timnya jelang duel dengan Persipura di Stadion GBLA, Sabtu (12/5).
Pelatih Persib Mario Gomez cukup yakin dengan persiapan timnya jelang duel dengan Persipura di Stadion GBLA, Sabtu (12/5).

Gilabola.com – Persib Bandung kembali bisa menurunkan komposisi skuad terbaiknya saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 pekan ke-8 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5). Tiga pemain pilar yang absen dalam laga sebelumnya kembali bisa bermain.

Ketiga pemain tersebut adalah Febri Hariyadi, striker andalan Ezechiel N’Douassel, dan kapten tim Supardi Nasir. Ketiganya tak bermain ketika Persib dikalahkan oleh Madura United 2-1 pekan lalu.

Febri absen ketika itu karena memperkuat Timnas U-23 di ajang PSSI Anniversary Cup,  Ezechiel N’Douassel mengalami cedera sebelum pertandingan, dan Supardi Nasir menjalani skorsing terkait hukuman larangan bermain dalam empat laga oleh PSSI.

Kembalinya ketiga pemain itu diakui oleh pelatih Persi Bandung Mario Gomez mampu memberikan energi positif bagi persiapan tim Maung Bandung jelang laga kontra Persipura.

“Persiapan bagus karena semua pemain siap diturunkan untuk hadapi pertandingan ini. Tentu karena kami sekarang sudah bisa memainkan Ezechiel, bisa memainkan Supardi dan juga Febri,” kata Pelatih Persib, Mario Gomez, Kamis (10/5) kemarin.

Advertisement

Berbeda situasinya dengan Persipura Jayapura. Tim tamu ini justru tak bisa diperkuat oleh dua pemain kuncinya, yaitu Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy. Keduanya masih dalam proses pemulihan cedera.

Meski demikian pelatih Persib Mario Gomez tidak lantas gembira. Dia justru tetap mewaspadai Persipura sebagai satu tim yang bagus dengan diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas.

“Tentu Persipura harus diwaspadai karena mereka di posisi pertama dan punya penyerangan dan pertahanan yang baik. Mereka tim bagus, tetapi bagi kami juga penting untuk meraih tiga poin karena bermain di kandang,” tuturnya.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com