Persib Bandung vs PSM Makassar: Jadi Laga Perpisahan Hariono

Persib Bandung vs PSM Makassar: Jadi Laga Perpisahan Hariono

Gilabola.com – Persib Bandung vs PSM Makassar akan jadi laga perpisahan bagi punggawa Maung Bandung, Hariono.

Gelandang bertahan  berusia 34 tahun itu dipastikan tak akan memperkuat Persib lagi musim depan. Pemain asal Sidoarjo tersebut sepakat akhiri karirnya di Persib yang sudah berjalan selama 11 tahun pada akhir musim ini.

Rencananya, sebelum benar-benar meninggalkan Persib, ia mendapat kesempatan untuk ucapkan selamat tinggal kepada suporter Maung Bandung dalam laga Persib Bandung vs PSM Makassar di laga terakhir Liga 1 musim 2019 ini di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12) sore.

Bergabung sejak 2008 lalu, Hariono telah menjadi salah satu legenda hidup Persib Bandung yang telah mempersembahkan satu gelar juara di Liga Indonesia. Hal ini tentunya cukup mengagetkan, karena selama ini Hariono dikenal sebagai pemain yang paling loyal, dikagumi dan dihormati para Bobotoh. Namun, di akhir musim ini ia mengikuti jejak rekannya, Tony Sucipto dan Atep, yang sudah lebih dulu meninggalkan Persib setelah lama mengabdi di klub tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di akhir musim 2019 ini, bukan hanya Hariono yang akan dilepas Maung Bandung jelang Persib Bandung vs PSM Makassar. Mereka juga sudahi kerja samanya dengan pemain asal Belanda yang baru datang di pertengahan musim ini, Kevin van Kipperluis.

Kontrak penyerang Belanda itu tidak lagi diperpanjang Persib pada akhir musim ini, dan memastikan dirinya akan kembali bermain di tanah airnya. Namun, Van Kippersluis menolak untuk ungkapkan ke klub mana dia akan pindah setelah tinggalkan Persib, dan tak membantah ada beberapa klub di Indonesia ini yang juga ingin merekrutnya.

Van Kippersluis hanya mengatakan, dirinya tak ingin tinggal di Indonesia lagi dalam satu atau dua tahun mendatang. Karena itulah, dia akan lebih dulu kembali ke Belanda, dan baru datang lagi ke Indonesia beberapa tahun kemudian.

Van Kippersluis sendiri mengaku kecewa karena harus meninggalkan tim Maung Bandung. Dia bahkan selalu berharap bisa terus bermain di klub itu musim depan. Namun, Van Kippersluis harus menerima kenyataan terdepak dari klub pertamanya di Indonesia.

Selama bersama Persib, Van Kippersluis mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga. Terlebih ini menjadi pengalaman pertamanya merumput di Indonesia. Meskipun Van Kippersluis mungkin tak akan turun di laga Persib Bandung vs PSM Makassar akhir pekan ini, namun ia masih terikat kontrak dengan Maung Bandung hingga akhir musim.