Persija Jakarta Akan Coret Lima Pemain

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco diminta untuk mencoret lima pemain yang ada saat ini.
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco diminta untuk mencoret lima pemain yang ada saat ini.

Berita Terbaru – Manajemen Persija Jakarta telah meminta kepada pelatih Stefano Teco Cugurra untuk mencoret lima pemain jelang putaran kedua Liga 1 musim 2018. Skuad yang ada saat ini dinilai terlalu gemuk.

Diketahui Persija Jakarta saat ini memiliki 33 pemain. Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan klub peserta Liga 1 lainnya.

Direktur Persija, Gede Widiade, mengatakan Persija memiliki jumlah pemain yang banyak di musim ini karena Tim Macan Kemayoran tampil di Piala AFC 2018.

Namun setelah Persija tersingkir dari Piala AFC, Gede Widiade pun meminta pelatih untuk memangkas jumlah pemain. Apalagi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1  hanya mengizinkan klub memiliki 30 pemain dalam satu musim.

Gede mengatakan dari evaluasi yang dilakukan klub selama berlangsungnya Liga 1 musim 2018, pihaknya meminta agar pelatih Teco mencoret lima pemain. Sehingga di putaran kedua Liga 1 nanti, Persija hanya akan memiliki 28 pemain.

Advertisement

“Saya minta Teco harus putuskan 28 pemain terbaik dan tentu saja ada lima pemain yang dicoret,” kata Gede seperti dikutip dari Detik.

“Kemarin kami ada 33 pemain karena bermain di Piala AFC, tapi sekarang sudah gugur. Jadi buat apa banyak-banyak,” tambahnya.

Dari jumlah 28 pemain tersebut, Gede menyebut kemungkinan ada pemain baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1. Untuk memberi tempat bagi pemain baru, maka pemain-pemain muda U-19 bakal dikembalikan ke Persija U-19.

“Saya cuma minta 28 pemain termasuk yang baru. Kalau untuk pemain muda bisa ke Persija U-19,” kata Gede.

Pada klasemen sementara Liga 1, Persija terpuruk di posisi juru kunci dengan mengantongi nilai 13 dari sembilan kali bertanding. Namun mereka masih memiliki tiga laga tunda, yaitu melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.