Persija Jakarta Bermarkas di Bantul Musim 2018 Ini

Persija Jakarta kini bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, selama gelaran Liga 1 Indonesia/2018 ini.
Persija Jakarta kini bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, selama gelaran Liga 1 Indonesia/2018 ini.

Gilabola.com – Persija Jakarta akan bermarkas di Bantul, Yogyakarta, pada musim ini. Tim Macan Kemayoran akhirnya memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai tempat pertandingan kandang selama gelaran Liga 1 Indonesia/2018.

Diungkapkan direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, klubnya akhirnya tak memilih Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai kandang sementara mereka, karena stadion itu akan digunakan untuk Asian Games pada Agustus mendatang, dan saat ini tengah direnovasi.

Keputusan Persija Jakarta memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, memang cukup mengejutkan. Pasalnya, tim asuhan Stefano Cugurra itu sebelumnya ajukan Stadion Pakansari sebagai lokasi pertandingan kandang mereka.

Gede mengungkapkan, klubnya juga tak memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang sementara Persija. Alasannya, semata karena masalah teknis, walaupun skuad Macan Kemayoran sudah sering merumput di stadion tersebut.

Advertisement

“Kami memang biasanya ke Solo, tapi ada persyaratan teknis yang tidak bisa dipenuhi Stadion Manahan,” tandas Gede.

Sementara itu, Stadion Sultan Agung menjadi stadion yang kerap dijadikan kandang sementara tim-tim di tanah air. Persija bahkan menjadi klub keenam yang gunakan stadion itu, setelah PS TIRA (PS TNI), PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, Protaba, dan Persiba Bantul.