Persija Jakarta Datangkan Pelatih Ketiga Musim Ini

Persija Jakarta Datangkan Pelatih Ketiga Musim Ini

Gilabola.com – Persija Jakarta menunjuk mantan manajer Timnas Vietnam, Edson Tavares, sebagai pelatih kepala yang baru.

Tavares, 63 tahun, terakhir kali menangani Yokohama FC di divisi kedua Liga Jepang – Liga J2. Dia memiliki pengalaman melatih di seluruh Asia di mana Al Hilal FC Arab Saudi, Chongqing Lifan China PR, Sepahan IR Iran dan Al Salmiya SC Kuwait menjadi tim-tim yang pernah ditanganinya.

Tavares telah dua kali menjadi pelatih Timnas Vietnam, yakni pada 1995 dan 2004. Selain itu, dia juga pernah mengasuh klub Vietnam, Vissai Ninh Binh, pada 2009 lalu. Pelatih asal Brasil itu juga sempat melatih Timnas Yordania dan Haiti.

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap bisa membawa Persija keluar dari situasi yang sulit ini. Saya ingin menang banyak di sini,” kata Tavares yang mengaku ingin memberikan segalanya untuk membantu klub Liga Indonesia yang paling sukses itu kembali ke jalur kemenangan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tavares menjadi pelatih ketiga Persija Jakarta di musim ini setelah Ivan Kolev dan Julio Banuelos. Si Macan Kemayoran saat ini berada di urutan 14 papan klasemen Liga 1 Indonesia yang berisikan 18 tim, setelah hanya berhasil bukukan empat kemenangan dari 19 pertandingan liga.

Mereka bahkan terpaut 28 poin dari pemimpin liga, Bali United, yang sudah mengumpulkan 48 poin dari 20 pertandingan yang mereka jalani.

Macan Kemayoran menderita kekalahan 0-1 dari Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 terbaru mereka di Stadion Segiri, 27 September lalu.

Persija Jakarta akan hadapi tim berperingkat 15, Persela Lamongan, di Stadion Patriot Candrabaga, 2 Oktober mendatang. Laga tersebut akan menjadi pertandingan pertama bagi Tavares sebagai pelatih Persija.