Persija Jakarta Juara, Suporter Lakukan Aksi Vandalisme

Gilabola.com – Persija Jakarta jadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menang 2-1 atas Mitra Kukar di SUGBK, Senayan, Minggu (9/12). Sayangnya, euforia kemenangan diikuti aksi vandalisme sekelompok suporter The Jakmania.

Suporter Persija Jakarta diduga lakukan sejumlah aksi vandalisme terkait euforia kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018. Hal ini di antaranya mereka lakukan di sejumlah badan bis TransJakarta, yang mereka coret-coret dengan cat semprot bertuliskan ‘JKT Day’.

Bis TransJakarta yang jadi aksi vandalisme oknum suporter Persija Jakarta, usai tim Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (9/12).

Bersenang-senang di Kawasan Bundaran HI

Diungkapkan Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono, sekelompok anak muda yang diduga suporter The Jak melampiaskan kegembiraan mereka pada badan satu unit bis Transjakarta. Saat itu, bis bernomor MYS-17078 itu tengah melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia – yang berjarak sekitar lima kilometer dari kawasan Senayan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Bis yang sedang menuju ke arah Blok M di Jakarta Senayan, tertahan di Bundaran HI karena banyaknya suporter Persija Jakarta yang tengah rayakan kemenangan klub kesayangan mereka di kawasan itu.

Suporter Persija Jakarta Ambil Jalur Bis TransJakarta.
Iring-iringan Bis Suporter Jakmania Konvoi Jelang Laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Apalagi beberapa di antara para suporter itu tak takut-takut untuk menceburkan diri ke dalam kolam Bundaran HI, sementara yang lainnya bergembira di pinggir maupun tengah jalan protokol tersebut. Tak lama, beberapa di antara mreka mencorat-coret bagian kiri bus.

TransJakarta Melapor ke Pihak Berwajib

“Kami sangat menyayangkan terjadinya aksi vandalisme yang dilakukan oknum suporter tersebut. Mereka sudah merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan menjadi milik kita bersama,” demikian pernyataan tertulis Agung Wicaksono, Senin (10/12) ini.

Pihak bis TransJakarta pun melaporkan aksi vandalisme tersebut kepada pihak berwajib. “TransJakarta akan laporkan kejadian ini ke pihak berwajib, keterangan saksi dan rekaman kamera akan menjadi bukti laporan agar pelaku diberikan sanksi tegas,” tambang Agung.