Persija Jakarta Pertahankan Pelatih Stefano Cugurra Teco

Persija Jakarta Pertahankan Pelatih Stefano Cugurra Teco

Gilabola.com – Manajemen Persija Jakarta putuskan untuk pertahankan pelatihnya, Stefano Cugurra ‘Teco’, dan memperpanjang kontraknya untuk kompetisi musim 2019.

Diungkapkan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, tim Macan Kemayoran putuskan untuk mempertahankan Stefano Cugurra Teco karena prestasinya membawa Persija menjadi juara Liga 1 Indonesia pada musim 2018 ini.

Selain itu, diakui Gede Widiade, Persija Jakarta nyaman diasuh Teco, karena ia sosok pelatih yang tidak macam-macam dalam menjalankan tugasnya. Dengan kontrak barunya tersebut, Stefano Cugurra Teco kini akan memasuki tahun ketiganya bersama tim Macan Kemayoran.

BACA:  Bali United Datangkan 4 Pemain Persija Jakarta

Sempat Diisukan akan Ganti Pelatih

“Dia itu pelatih yang baik, tidak neko-neko (macam-macam), sabar dan tidak pernah marah kepada para pemainnya,” tandas Gede Widiade.

Meski demikian, Persija sempat dikabarkan akan punya pelatih baru, setelah Teco membawa mereka menjadi juara. Di jeda kompetisi saat ini, pelatih asal Brasil berusia 44 tahun itu sempat dikaitkan akan transfer ke Madura United dan Bali United. Sementara, Dejan Antonic dikabarkan jadi pelatih asing lainnya yang akan gantikan Teco di Persija.

BACA:  Persib Bandung Bidik 3 Pemain Asing Asia Pengganti Oh In-kyun
Advertisement
OLE777
OLE777

Namun, manajemen Persija putuskan untuk pertahankan Teco untuk musim depan, setelah ia mengukir prestasi gemilang ke klub kebanggaan masyarakat ibukota tersebut.

Pemain Persija Memang Ingin Teco Bertahan

Para pemain Persija sendiri memang berharap pelatih mereka itu akan bertahan musim depan. Harapan ini bahkan pernah diungkapkan sang kapten, Ismed Sofyan, beberapa waktu lalu, sebelum Teco setuju memperpanjang kontrak di Persija.

Diakui Ismed Sofyan saat itu, dirinya sangat berharap Teco akan terus melatih Persija, meskipun ia mendengar kabar ada pelatih asing lain yang bisa memandu Persija musim depan. “Saya sebagai pemain, memang berharap coach Teco bertahan,” ujar Ismed pada pertengahan Desember ini.

BACA:  Bali United Datangkan 4 Pemain Persija Jakarta

Menurutnya, Teco tahu betul semua karakter pemainnya di Persija. Apalagi, beberapa pemain yang memilih bertahan juga sudah mengenal karakter Teco dalam mengasuh mereka. “Jadi, saya pikir tidak perlu adaptasi, tidak perlu dari nol lagi, kalau misalnya pelatih ganti lagi kami harus memulai semuanya dari nol lagi, perlu adaptasi lagi dari awal,” tandas Ismed.