Persija Jakarta Rayakan Gelar Juara Keliling Ibukota, Sabtu (15/12)

Persija Jakarta Rayakan Gelar Juara Keliling Ibukota, Sabtu (15/12)

Gilabola.com – Persija Jakarta resmi jadi juara Liga 1 Indonesia 2018 pada akhir pekan lalu. Tapi sampai sekarang, belum ada pawai keliling ibukota untuk rayakan gelar juara yang berhasil direbut tim Macan Kemayoran tersebut musim ini.

Awalnya, para pemain dan ofisial Persija Jakarta akan arak-arak mengusung trofi Liga 1 Indonesia yang mereka raih, mulai dari Patung Panah Senayan hingga Balai Kota DKI Jakarta pada 10 Desemeber lalu. Namun, agenda itu batal terlaksana.

Pasalnya, skuad Persija Jakarta ingin fokus hadapi pertandingan kontra Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia 2018 yang akan digelar di Bali, Rabu (12/12). Akibat jadwal yang berdekatan tersebut, pawai pun diundur menjadi Sabtu (15/12) akhir pekan ini.

Koordinasi dengan Polda Metro Jaya

“Sepertinya lebih asyik pawai juaranya digelar menjadi Sabtu akhir pekan nanti. Kami sedang urus semuanya untuk itu,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pernyataan Gede itu dipertegas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menyatakan akan lakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait rencana pawai tim Macan Kemayoran itu.

“Ini punya implikasi lalu lintas di Jakarta, jadi harus koordinasi dulu dengan pihak polda. Kita harus pastikan, di hari itu tidak ada event lain yang nanti bertabrakan,” ujar Anies.

Persija Jakarta menjadi juara Liga Indonesia setelah kalahkan Mitra Kukar 2-1 di laga terakhir pengujung pekan lalu. Persija terus berkibar di posisi teratas klasemen, meski hanya terpaut satu poin dari rival terberatnya, PSM Makassar, yang akhir pekan lalu menang 5-1 atas PSMS Medan.