Persija Jakarta Sambut Tony Sucipto Dari Persib Bandung

Persija Jakarta Sambut Tony Sucipto Dari Persib Bandung

Persija Jakarta menyambut sosok Tony Sucipto yang telah akhiri masa baktinya di klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung. Tim Maung Bandung tak lagi menggunakan jasa pemain berusia 32 tahun tersebut.

Kontrak kerja Tony memang tidak diperpanjangl lagi oleh manajemen Persib Bandung. Tony kini resmi dikontrak dengan durasi satu tahun oleh pihak Persija Jakarta pada Kamis (17/1/2019). Mereka lantas mengumumkan rekrutan baru tersebut pada Jumat (18/1/2018) ini.

Setelah melakukan koordinasi dengan tim pelatih, Tony Sucipto kemudian dinilai sebagai pemain yang dibutuhkan oleh tim. Hal itu setidaknya sesuai pengakuan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dalam rilis Persija Jakarta.

Pemain handal tersebut dianggap Persija punya kemampuan bermain di banyak posisi yang memang sangat mereka perlukan. Tim Macan Kemayoran saat ini ikut membutuhkan pemain belakang yang bisa ia isi.

Persija Jakarta jadi semakin berbahaya dari sebelumnya

Setidaknya ada empat posisi yang bisa Tony mainkan, sebagai bek tengah, sebagai bek sayap kanan atau kiri dan sebagai gelandang bertahan juga bisa ia lakoni. Persija Jakarta yang akan bermain dalam banyak kompetisi musim ini sudah tepat merekrut mantan pemain Maung Bandung tersebut.

Advertisement
OLE777
OLE777

Tak perlu banyak adaptasi, Persija jelas Tony kenal karena pernah main di klub tersebut medio 2010 sampai 2011 silam. Tony kemudian bergabung ke rival Persija, Persib Bandung, pada tahun 2011 hingga 2018. Kini ia siap lakoni petualangan yang sama di Persija.

Kini pemain pada posisi bek sayap Persija jadi bertambah menjadi lima orang dengan kedatangan sang pemain baru tapi lama tersebut. Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda, Anan Lestaluhu sudah lebih dulu ada. Penambahan amunisi pemain dipercaya bisa semakin membuat tim kebanggaan sebagian warga Jakarta bisa lebih berbahaya lagi dari sebelumnya.