Persija Siapkan Dua Pemain Gantikan Jaimerson Di Piala AFC

Gilabola.com – Persija Jakarta akan melakoni laga tandang di Piala AFC menghadapi Song Lam Nghe An di Stadion Vinh, Selasa (6/3). Bek tengah Jaimerson Xavier dipastikan tak bisa perkuat Macan Kemayoran di laga ini.

Jaimerson tak masuk dalam skuad lantaran dia menerima kartu merah saat Persija mengalahkan Tampines Rovers 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pekan lalu. Ketiadaan bek asal Brasil ini tent,u saja mengurangi kekuatan Persija di jantung pertahanan.

Untuk menggantikan posisi Jaimerson, pelatih Stefano Cugurra Teco sudah mempersiapkan penggantiya. Ada dua nama pemain yang disiapkan Teco, yaitu Rohid Chand atau Vava Mario Yagalo. Adapun bek tengah lainnya, yaitu Gunawan Dwi Cahyo tidak bisa bermain karena tidak dalam kondisi fit.

BACA:  Persija Jakarta Cari Lawan Selevel di Persahabatan

Rohid Chand tidak diragukan untuk bermain sebagai bek tengah, meski posisi idealnya adalah gelandang bertahan. Dia sudah bermain sebagai bek tengah berduet dengan Maman Abdurrahman seusai Jaimerson diganjar kartu merah pada babak pertama saat mengalahkan Tampines Rovers pekan lalu.

Adapun Mario Vava Yagalo sudah mulai dicoba oleh pelatih Teco untuk diduetkan bersama Maman Abdurrahman dalam dua sesi latihan terakhir yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta.

Advertisement

Terkait siapa di antara Rohid dan Vava yang bakal menggantikan Jaimerson, Teco menegaskan semua pemain memiliki peluang yang sama. Dia akan memantau kesiapan pemain satu hari menjelang laga.

“Ya untuk nanti siapa yang dimainkan, Vava (Mario Yagalo) memang berpeluang. Saya sengaja memasang dia dalam beberapa latihan sebagai pemain inti agar memberikan semangat sekaligus motivasi,” ujar Teco seperti dikutip dari Detik.

BACA:  Persija Jakarta Cari Lawan Selevel di Persahabatan

“Tapi bisa saja Rohid apalagi dia sudah sembuh tadi. Makanya untuk siapa yang dipasang kami masih melihat satu latihan lagi. Untuk Rohit saya pikir tidak masalah karena ia pernah di posisi itu di timnas Nepal.”

Song Lam Nghe An sudah meraih dua kemenangan di fase grup Piala Piala AFC dengan mengalahkan Tampines Rovers dan Johor Darul Takzim. Empat gol sudah dibuat tim asal vietnam itu. Sementara Persija Jakarta baru mencatat satu kemenangan dan sekali kalah.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com