Persija Tak Turunkan Dua Pemain Baru Hadapi Bhayangkara FC

Berita Liga Indonesia, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Renan Silva
Berita Liga Indonesia - Gelandang baru Persija Jakarta Renan Silva dipastikan absen saat jamu Bhayangkara FC, Jumat (27/7).

Gilabola.com – Persija Jakarta tidak akan diperkuat dua pemain rekrutan barunya saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7).

Dua pemain anyar yang direkrut oleh Persija pekan ini adalah playmaker asal Brasil, Renan Silva, dan kiper Sahar Ginanjar. Asisten pelatih Persija, Mustaqim, memastikan kedua pemain belum siap untuk dimainkan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebelum bergabung dengan Persija, Renan Silva terakhir memperkuat klub Kuwait, Al-Jahra. Persija merekrutnya tanpa proses seleksi, dan dikontrak selama lima bulan atau hingga akhir musim Liga 1 2018. Sedangkan Sahar diboyong dari PSM Makassar.

Selain kedua pemain baru tersebut, Persija juga tidak akan diperkuat oleh kiper Andritany Ardhiyasa dan bek kiri Rezaldi Hehanussa. Keduanya dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Bali.

“Kami datang ke Jogja tidak dengan kekuatan penuh. Ada beberapa pemain dipanggil timnas seperti Rezaldi maupun Andritany. Tapi pelatih sudah menyiapkan pengganti yang tidak kalah bagus, semua bisa lihat besok. Untuk pengganti Andritany adalah Daryono, Shahar masih belum,” ujar Mustaqim seperti dikutip dari Viva.

“Sama dengan pemain baru, Renan Silva, kondisinya belum bisa diturunkan karena kurang ideal. Hari ini belum kita bawa. Sementara administrasi Insya Allah sudah beres semua,” lanjutnya.

Baik Persija maupun Bhyangkara FC memasuki laga ini dengan rasa percaya diri tinggi setelah meraih kemenangan tandang dalam laga pekan ke-17. Persija mengalahkan Mitra Kukar 2-0 pada Sabtu (21/7) lalu, sedangkan Bhayangkara FC mengalahkan Bali United 3-2 di hari yang sama.

Berkat kemenangan tersebut, Bhayangkara FC bertengger di posisi ketiga dengan nilai 26 dari 17 kali bertanding. Terpaut tiga poin di belakang pemuncak klasemen Persib Bandung. Sedangkan Persija naik ke posisi keenam dengan nilai 25 dari 17 laga.

Maka penting bagi kedua tim untuk mengejar kemenangan dalam laga hari Jumat (27/7) jika ingin memperbaiki posisi.

“Persija datang ke Bantul sebagai tuan rumah seperti tekad kami semua bahwa setiap pertandingan di kandang kami berharap hasil maksimal, apalagi persiapan pemain juga dipastikan siap. Kami juga ingin mendapatkan poin maksimal di sini,” kata Mustaqim di Bantul, Kamis (26/7).