Persija vs Persebaya Resmi Ditunda, Begini Respon Sergio Farias

Persija vs Persebaya Resmi Ditunda, Begini Respon Sergio Farias
Pelatih baru Sergio Farias saat perkenalan tim Persija Jakarta untuk musim kompetisi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/2/2020). Skuad tim Macan Kemayoran untuk musim kompetisi 2020 ini resmi diperkenalkan. Selain pengenalan para pemain, Persija berlatih perdana kalinya di musim kompetisi 2020 di Stadion Utama GBK yang dicalonkan menjadi kandang mereka. Kompas/Rony Ariyanto Nugroho (RON) 7-2-2020

Gilabola.com – Laga Persija vs Persebaya yang sejatinya di gelar pada Sabtu (7/3/2020)  dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan kedua dipastikan batal. Namun Sergio Farias menilai tidak mempermasalahkannya dan baginya sebuah keuntungan.

Tertundanya salah satu partai big match di pekan kedua kompetisi tertinggi di tanah air ini disebabkan adanya virus corona yang terjadi di kota Depok. Dimana dua orang dinyatakan positif terjangkit. Sehingga hal ini pun membuat kondisi Ibu Kota statusnya waspada, mengingat antara Depok dan Jakarta letaknya tak jauh.

Sehingga izin keramaian pun tak dikeluarkan untuk laga tersebut. Hal ini tentu saja untuk kebaikan bersama. Dan resmi tertundanya duel panas Persija vs Persebaya justru bagi Farias sangatlah menguntungkan, dimana pria asal Brasil itu akan mencoba memanfaatkannya dengan melakukan persiapan tim agar kian matang dan dirinya juga sangat menghormati keputusan federasi.

“Kami harus ikuti peraturan dari federasi. Sebetulnya kita siap untuk main kapan saja namun karena ditunda kita ikuti saja peraturannya,”Kata Sergio Farias kepada media usai memimpin latihan klub.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Hal ini akan kita manfaatkan untuk menambah persiapan-persiapan.

“Kami akan mengoreksi beberapa kesalahan di dalam laga kemarin [kontra Borneo].

“Kami berharap persiapan ini lebih maksimal karena adanya pertandingan tunda.”Tutup Farias.

Sementara itu, dengan tertundanya laga sengit yang satu ini maka jelas membuat kedua suporter fanatiknya merasa dirugikan. Apalagi fans tim tuan rumah, yang mana bermain di Jakarta.

Meski begitu tentunya hal ini bisa di maklumi karena tertundanya di akibatkan adanya wabah virus corona. Namun menarik untuk di tunggu apakah dengan penundaan ini bisa memberikan angin segar untuk skuad Persija atau sebaliknya menjadi lebih tertekan.

Pasalnya, Persija seperti diketahui di tiga pertemuan terakhir saat berjumpa klub berjuluk Bajul Ijo itu belum mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Dimana mereka harus menelan kekalahan dua pertandingan baik di Liga dan Piala Gubernur Jatim 2020. Sedangkan satu laga lainnya di kompetisi domestik juga harus berakhir imbang saat kedua tim berjumpa di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2018/2019 lalu.