Persik Kediri Gagal Permalukan Bhayangkara FC Lagi, Hanya Bisa 1-1 Saja

Persik Kediri Gagal Permalukan Bhayangkara FC Lagi, Hanya Bisa 1-1 Saja

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-1 di Stadion Brawijaya, Jumat (06/03).

Persik Kediri yang pernah mengalahkan Bhayangkara FC jelas yang paling mendapatkan tekanan tersendiri di pertemuan kali ini. Bagaimana tidak, Bhayangkara FC adalah tim besar yang memiliki banyak pemain bintang.

Memanfaatkan keunggulan main di kandang sendiri, Persik Kediri mengharapkan gol sejak babak pertama. Meski tim promosi, namun mereka tidak gentar mengejar poin maksimal melawan Bhayangkara FC. Mereka pernah mempermalukan kubu Bhayangkara dengan skor 3-0 di Piala Gubernur Jatim, bukan tidak mungkin sejarah akan terulang.

Hasil Persik Kediri vs Bhayangkara FC

Pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo dan Paul Munster berusaha terlihat tenang saat kedua tim mulai berebut bola di menit-menit awal pertandingan. Baru dimulai, memasuki menit ke-6 kartu kuning malah sudah keluar setelah Muhammad Ichsan yang memperkuat Bhayangkara FC melakukan pelanggaran.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol terjadi di menit ke-8 untuk skor 1-0 keunggulan Persik Kediri. Adalah Faris Aditama yang mengejutkan kiper Bhayangkara usai melepaskan tembakan berbahaya hasil umpan Nikola Asceric.

Memasuki menit ke-11 kartu kuning lagi-lagi keluar dan kali ini diberikan kepada pemain Persik, Ante Bakmaz. Tendangan penalti diberikan dan dieksekusi oleh Renan da Silva. Sang pemain tidak berhasil memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Memasuki menit ke-38 kartu kuning lagi-lagi dikeluarkan wasit. Achmad Jufriyanto menjadi pemain yang diganjar kartu akibat pelanggaran yang ia lakukan. Paulo Sitanggang mulai masuk menggantikan Sackie Doe di menit ke-38 untuk usaha menambah keunggulan Persik Kediri.

Gol terjadi saat laga memasuki menit ke-43 untuk skor imbang 1-1. Hal itu terjadi setelah Renan da Silva meneruskan umpan yang diberikan oleh Ezechiel N’Douassel. Tendangan super cepat dari jarak cukup jauh itu gagal dihentikan Dimas Galih Pratama. Skor imbang itu bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Persik Kediri tak ingin dipermalukan Bhayangkara FC di kandang sendiri

Babak kedua disambut pergantian pemain yang dilakukan oleh Persik Kediri di menit ke-47. Faris Aditama ditarik keluar, Antoni Putro Nugroho masuk. Hal ini dilakukan demi memperbesar peluang gol tambahan untuk tim tuan rumah.

Mereka kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-51, Dimas Galih Pratama keluar digantikan Junaidi Bakhtiar. Kartu kuning pertama di babak kedua muncul di menit ke-58 untuk Adi Eko Jayanto yang memperkuat Persik Kediri.

Kubu Bhayangkara FC baru melakukan pergantian pemain di menit ke-59, Adam Alis Setyanto masuk menggantikan Andik Vermansyah. Andri Ibo sukses kena kartu merah di menit ke-90+3 atas pelanggaran berat yang ia lakukan.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan dari kedua kubu, skor 1-1 harus bisa mereka terima. Andri Ibo patut merenung setelah pertandingan atas pelanggaran yang ia lakukan.

Susunan pemain Persik Kediri vs Bhayangkara FC:

Persik Kediri (4-3-2-1): Dimas Galih Pratama, Dany Saputra, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Ibrahim Sanjaya, Jefferson, Adi Eko Jayanto, Sackie Teah Doe, Faris Aditama, Nikola Asceric, Gaspar Vega.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo, Ruben Karel Sanadi, Lee Won-jae, Achmad Jufriyanto, Alsan Sanda, Renan da Silva, Nady Bi Bola, TM Ichsan, Saddil Ramdani, Ezechiel N’Douassel, Andik Vermansah.