Persipura Jayapura Tunggu Kedatangan 3 Pemain Asal Brasil

Persipura Jayapura Tunggu Kedatangan 3 Pemain Asal Brasil

Persipura Jayapura segera lengkapi daftar nama pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2019. Tiga pemain asal Brasil dikabarkan segera mendarat ke skuad Mutiara Hitam.

Persipura Jayapura sebelumnya telah menyepakati kontrak dengan pemain asal Korea Selatan, Oh In-kyun, yang memenuhi kuota pemain asing kategori Asia. Kini, Persipura tinggal melengkapinya dengan tiga pemain asing non-Asia, dan mereka seluruhnya berasal dari Brasil.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano,┬ámengakui tiga pemain asing asal Brasil tersebut didatangkan atas rekomendasi pelatih kepala, Luciano Leandro. Seluruhnya dipasrahkan kepada Luci – panggilan akrab pelatih yang juga berasal dari Brasil itu.

“Senin atau Selasa pekan depan, tiga pemain asing dari Brasil akan datang ke klub kami. Salah satunya striker,” ujar Benhur, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Yakin dengan Pemain Pilihan Sang Pelatih

Menurutnya, manajemen Persipura yakin dengan pemain pilihan pelatih baru tersebut, walaupun klub belum pernah melihat langsung permainan ketiganya di lapangan. “Mereka datang atas pilihan pelatih, dan kualitasnya diyakini bagus,” tambahnya.

Advertisement
OLE777
OLE777

Sebelumnya, gelandang baru Persipura asal Korsel, Oh In-kyun, mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Indonesia. In-kyun bahkan mengaku, sudah lama bermimpi ingin membela klub dengan daftar gelar juara terbanyak di era kompetisi profesional, dan klub itu adalah Persipura.

Persipura menjadi klub paling sukses di era ISL, di mana mereka pernah meraih tiga gelar juara pada saat itu, satu gelar juara kompetisi tidak resmi, yaitu ISC 2016.

Bekerja Keras Agar Persipura Juara

“Saya akan membantu sekuat tenaga Persipura agar meraih gelar juara. Apalagi klub ini selalu punya target juara, jadi semua pemain punya motivasi,” ujar Oh In-kyun.

Di skuad Mutiara Hitam, In-kyun akan bekerja sama dengan Immanuel Wanggai dan Ian Kabes di lini tengah. Mereka akan mendukung bintang-bintang lini depan, di antaranya Boaz Solossa dan Titus Bonai.