Persipura Puas dengan Laga Uji Coba Jelang AFC Cup

Gila Bola – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyatakan ia sangat senang dengan progres yang ditunjukkan oleh para pemainnya usai melakoni laga uji coba pertama.

Klub sepak bola asal Papua tersebut merupakan salah satu wakil klub Liga Indonesia yang akan tampil di ajang AFC Cup 2021. Menariknya, mereka sedikit diuntungkan lantaran tanpa harus melalui babak play off melainkan langsung lolos ke fase grup.

Persipura sendiri merupakan tim yang satu-satunya absen di ajang Piala Menpora. Dengan catatan tersebut, dinilai bakal menyulitkan mereka untuk berlaga di kompetisi sepak bola kasta kedua di Asia. Kendati demikian, pada laga uji coba pertama klub berjuluk Mutiara Hitam berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Bhayangkara Solo FC U-20 pada Kamis (29/4) sore WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga yang berlangsung di Lapangan Polda Jawa Timur, empat gol anak asuh Jacksen F Tiago masing-masing dicetak oleh Brian Fatari, Ricky Kayame dan sepasang gol Todd Rivaldo Ferre.

Seusai laga, Jacksen F Tiago mengaku puas lantaran para pemain Persipura mengalami peningkatan fisik yang bagus. Selain itu, untuk taktik dirinya menilai anak asuhnya mulai memahami dengan baik skema yang dia inginkan. Bahkan dia yakin dengan adanya pelatih fisik yakni Breno Araujo klub sepak bola asal Papua fisiknya bisa lebih meningkat lagi.

Sementara itu, sang pelatih juga memastikan usai lebaran klub sepak bola asal Papua akan kembali menggelar laga uji coba melawan tim selevel. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kondisi timnya.

Sebagai informasi, Persipura Jayapura tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).