Persita Tangerang vs PSM Makassar, La Viola Kembali Meraih Hasil Imbang

Persita vs PSM, La Viola Kembali Meraih Hasil Imbang

Gilabola.com – Hasil pertandingan Persita Tangerang vs PSM Makassar di pekan kedua Shopee Liga 1 berakhir  1-1 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, pada Jumat (6/3/2020) sore WIB. Dimana tim tamu unggul lebih dulu lewat Asnawi Bahar. Namun di babak kedua, Edo Febriansyah berhasil menyamakan kedudukan.

Sebelum pertandingan kedua tim sama-sama inginkan hasil sempurna. Bahkan baik La Viola dan Juku Eja juga saling melempar pujian jelang kick off. Dimana sama-sama mengakui lawannya sangat berbahaya. Akan tetapi pada laga ini tak ada pemenang.

Dimana kedua tim harus puas berbagi poin. Namun untuk tuan rumah hasil ini jelas cukup baik. Pasalnya, di laga sebelumnya Pendekar Cisadane sukses mencuri poin di kandang Bali United.

Nah dibawah ini merupakan ulasan jalannya pertandingan dan peluang-peluang yang tercipta.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

 

Hasil Persita vs PSM 

Babak Pertama 

Hingga memasuki menit ke 10 kedua tim saling melancarkan serangan. Namun belum ada satu gol pun yang tercipta. Bahkan tim tamu mempunyai peluang emas lewat Ezra Walian. Tapi tendangannya masih melambung tinggi dan Juku Eja terus memberikan tekanan. Usai itu pemain Persita Adittia Hermawan harus di ganjar kartu kuning di menit ke 15 lantaran di anggap melakukan pelanggaran keras.

Namundi menit ke 20 Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mencetak gol usai dirinya memanfaatkan bola liar di depan gawang tuan rumah. Selepas gol tersebut Persita mencoba memberikan respon lewat Budnik dan Samsul Arif. Tapi ancaman yang diberikan belum berbahaya. Dan di menit ke 25 pemain PSM, M Arfan mendapatkan kartu kuning usai dirinya melakukan pelanggaran keras.

Terus menekan, tuan rumah mempunyai kesempatan menyamakan skor lewat tendangan bebas. Namun lagi-lagi peluang tersebut belum membuahkan gol untuk Persita. Bahkan hingga menit ke 36 tensi permainan semakin tinggi. Dimana hal ini membuat Wiljan Pluim harus dilanggar keras oleh Adittia Hermawan.

Memasuki menit ke 39 tuan rumah mempunyai peluang lewat bola mati Mateo Bustos. Namun sayangnya tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Dan menit ke 43 Osas Saha mendapatkan kartu kuning lantaran melakukan pelanggaran keras pada kiper Persita.

Hingga wasit Abdullah asal Aceh meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Tidak ada lagi gol yang tercipta. Dimana PSM masih unggul 0-1.

 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM langsung melancarkan tekanan-tekanan. Tapi lagi-lagi peluang tersebut masih gagal menjadikan sebuah gol tambahan. Namun Persita pun bergantian memberikan respon dengan memberikan tekanan. Tapi sayangnya tendangan-tendangan yang di motori Bustos dari jarak jauh masih melenceng.

Hingga memasuki menit ke 53 kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan di menit ke 54 PSM bisa saja menambah golnya namun Osas Saha gagal memanfaatkannya. Padahal pemain naturalisasi itu tinggal mencocor bola di depan gawang.

Bergantian menyerang, hasilnya Persita di menit ke 58 mampu mencetak gol lewat Edo Febriansyah. Melihat timnya kebobolan pelatih PSM, Bojan Hodak pun melakukan pergantian pemain dimana memasukan Ferdinand Sinaga menggantikan Saha di menit ke 61.

Tak ingin mau kalah, Pelatih Widodo Cahyono Putro juga memasukan pemain bertipe menyerang, dimana memasukan Ricky Kayame menggantikan peran Aldi Al Cahya yang tenaganya mulai kehabisan di menit ke 64. Dan menit ke 67 Bustos mendapatkan kartu kuning usai sang pemain melanggar keras pemain Rizky Pellu. Dan usai itu sang pemain ditarik keluar dan Persita memasukan Elisa Basna.

Usai berbenturan keras dengan Bustos. Pellu di tarik keluar dan Bayu Gatra pun dimasukan. Memasuki menit ke 75 striker PSM, Giancarlo Rodrugues mendapatkan kartu kuning usai dirinya dengan sengaja menghentikan laju bola dengan tangannya. Usai itu, tensi permainan kian memanas dan hasilnya giliran pemain Persita, M Toha diganjar kartu kuning.

Hingga memasuki menit ke 85 kedua tim saling jual beli serangan. Namun jelang berakhirnya pertandingan kedua tim melakukan penyegaran pemain. Dimana Persita memasukan Sirvi Arvani. PSM pun menarik Ezra Wallian dan memasukan M Rizky Pratama.

Akan tetapi jelang laga buburan Persita mempunyai peluang emas lewat Budnik dan Hamka Hamzah. Namun peluang itu masih dapat di gagalkan kiper Hilman Syah yang tampil apik. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta. Dimana kedudukan sama kuat 1-1.

 

Susunan Pemain Persita vs PSM :

Persita (4-3-3) Annas Fitrianto, Hamka Hamzah, Tamirlan Kozubaev, Mohammad Toha, Eldar Hasanovic, Yehven Budnik, Mateo Bustos, Addittia Hermawan, Samsul Arif, Aldi Al Achya, Edo Febriansyah.

Pelatih : Widodo Cahyono Putro 

PSM (4-2-2) Hilman Syah, Ronny Beroperay, Asnawi Mangkualam Bahar, Hussein El Dor, Serif Hasic, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Muhammad Arfan, Giancarlo, Osas Saha, Ezra Walian.

Pelatih : Bojan Hodak