Pilih Jadi Pengusaha, Miftahul Hamdi Tinggalkan Bali United

Berita Bola Indonesia, Bali United, Miftahul Hamdi
Gilabola.com Indonesia - Bali United kehilangan Miftahul Hamdi, yang tinggalkan dunia sepakbola dan pilih teruskan usaha orang tuanya.

Gilabola.com – Jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia, Bali United malah kehilangan striker mudanya, Miftahul Hamdi, yang menyatakan mundur dari tim Serdadu Tridatu.

Kiprah pemain asal Aceh, Miftahul Hamdi, di Bali United, sebenarnya lumayan bagus. Miftahul Hamdi yang jebolan skuad Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri ini, pernah berlaga di Piala AFC U-19 di Myanmar pada tahun 2014 lalu.

Selain itu, Miftahul Hamdi juga ikut membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF U-19 2013.

Pemain yang lahir pada 13 Desember 1995 tersebut dikabarkan baru saja menikah pada 28 Juni lalu. Bersama Bali United, Mifathul memang lebih sering duduk di bangku cadangan, karena sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap ia kalah saing dari sejumlah pemain seniornya di posisi yang sama.

Catatan Permainan Miftahul Hamdi di Bali United

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Musim 2017 lalu, Miftahul bermain selama 353 menit dalam 18 pertandingan. Ia bahkan tercatat hanya dua kali bermain sebagai starter, dan 16 laga lainnya Miftahul turun sebagai pemain pengganti. Namun, Miftahul mampu menyumbangkan dua gol untuk BUFC.

Lalu, pada musim 2018 ini, Miftahul sudah bermain dalam enam pertandingan, di mana semua laga dijalaninya dari bangku cadangan.

Yang paling diingat dalam kiprah Miftahul Hamdi bersama Bali United adalah, saat ia mencetak empat gol dalam satu laga di musim 2016 di mana ketika itu Bali kalahkan PS TNI yang jadi tuan rumah.

Benarkan Alasan Mundur Miftahul Hamdi

Kabarnya, setelah tinggalkan dunia sepakbola, Miftahul akan jadi pengusaha. Apalagi dia memang sudah diminta orang tuanya untuk lanjutkan usaha milik mereka di kampung halamannya.

“Dia mundur karena ingin fokus lanjutkan usaha orang tuanya. Ini pilihan hidup yang harus diterima dan dihormati,” ujar asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, terkait alasan hengkangnya Miftahul Hamdi.