Prediksi Arema FC vs Persebaya Surabaya, Piala Presiden 12 April 2019

Prediksi Arema FC vs Persebaya Surabaya, Piala Presiden 12 April 2019

Gilabola.com – Prediksi pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga leg ke dua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4).

Leg pertama final Piala Presiden 2019 yang digelar di kandang Persebaya Surabaya, Selasa (9/4), tampak sedikit mengecewakan bagi tuan rumah. Pasalnya, setelah berhasil memimpin, skor tim Bajul Ijo malah berhasil disamakan Arema FC dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Berkat hasil imbang ini, kubu Persebaya pun bertekad raih kemenangan besar saat leg kedua digelar di kandang Arema FC, dan menang sebagai juara Piala Presiden tahun ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, bahkan tegaskan perjuangan timnya untuk mengangkat trofi Piala Presiden tahun ini belum berakhir. Tim Bajul Ijo yang kecewa dengan hasil imbang, bertekad untuk berusaha maksimal demi ungguli Arema yang berhasil mencetak dua gol di Stadion Gelora Bung Karno.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, pelatih Arema FC asal Bosnia, Milomir Seslija, sudah ingatkan timnya agar tak jumawa karena berhasil menahan imbang Persebaya 2-2 di leg pertama final. Diakuinya, perjuangan timnya masih lumayan berat walau leg ke dua akan digelar di markas Singo Edan yang akan dipenuhi Aremania.

Milomir tahu benar, Persebaya tim yang sangat bagus dan sulit dikalahkan lawan-lawannya. Beruntung saja para pemainnya bisa menikmati jalannya pertandingan di kandang Persebaya, dan raih hasil imbang 2-2.

Untuk leg kedua nanti, skuad Milomir hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1, untuk menjadi juara Piala Presiden 2019 ini. Namun ditegaskan pelatih asal Bosnia itu, tak akan mudah mengejar kemenangan maupun menahan imbang Persebaya di leg kedua nanti. Itu sebabnya, ia ingatkan skuadnya agar tak jumawa dan fokus pada pemulihan sebelum bertemu lagi Jumat nanti.

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

  • 09/04/19:Piala Presiden – Persebaya vs Arema FC 2 – 2
  • 05/04/19:Piala Presiden – Kalteng Putra vs Arema FC 0 – 3
  • 02/04/19:Piala Presiden – Arema FC vs Kalteng Putra 3 – 0
  • 30/03/19:Piala Presiden – Bhayangkara FC vs Arema FC 0 – 4
  • 13/03/19:Piala Presiden – Arema FC vs Persita 6 – 1

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya

  • 09/04/19:Piala Presiden – Persebaya vs Arema FC 2 – 2
  • 06/04/19:Piala Presiden – Madura United vs Persebaya 2 – 3
  • 03/04/19:Piala Presiden – Persebaya vs Madura United 1 – 0
  • 29/03/19:Piala Presiden – Persebaya vs TIRA Persikabo 3 – 1
  • 12/03/19:Piala Presiden – TIRA Persikabo vs Persebaya 0 – 0

Head-to-head Arema FC vs Persebaya Surabaya

  • 09/04/19:Piala Presiden – Persebaya vs Arema FC 2 – 2
  • 06/10/18:Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Persebaya 1 – 0
  • 06/05/18:Liga 1 Indonesia – Persebaya vs Arema FC 1 – 0
  • 23/06/13:Liga Premier Indonesia – Arema FC vs Persebaya 2 – 1
  • 14/07/12:Liga Premier Indonesia – Arema FC vs Persebaya 2 – 1

Prediksi Skor

Sulit bagi Arema untuk kalahkan Persebaya di leg kedua, walau laga akan digelar di kandang tim Singo Edan. Pastinya, Persebaya tak akan mau mengalah pada sesama tim asal Jawa Timur itu, yang bertemu di final Piala Presiden tahun ini.

Namun, Arema pastinya tak akan tinggal diam, dan menyerah kalah di hadapan pendukungnya sendiri. Tim Singo Edan pun membidik trofi juara jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. Kuatnya lini pertahanan, sekaligus lini serang, tim Bajul Ijo tentunya tak bisa dianggap remeh. Jauh-jauh datang ke Malang, pelatih Djadjang Nurdjaman tentunya tak mau anak asuhnya hanya raih hasil imbang 0-0 atau 1-1 dan beri peluang pada lawan untuk mengangkat trofi juara. Persebaya pun diyakini bisa memenangkan laga ini. Prediksi Skor: Arema FC 1-2 Persebaya Surabaya.

Perkiraan Susunan Pemain Arema FC vs Persebaya Surabaya:

Arema FC: Kartika Ajie, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Ricky Kayame, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, M Alwi Slamet, Misbakus Solikin, Manucher Dzalilov, Irfan Jaya, Damian Lizio, Amido Balde, Novan Sasongko, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Syaifuddin.