Prediksi Barito Putera vs Bali United: Manfaatkan Laga Kandang, Laskar Antasari Tekad Menjauh dari Zona Merah

Prediksi Barito Putera vs Bali United di pekan kelima Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (18/8) sore.

Pertemuan kedua tim di pekan kelima ini alami perubahan dari kickoff yang semula dijadwalkan pukul 20:30 WIB menjadi 16:30 WIB. Laga kandang ini menjadi harapan bagi tim tuan rumah untuk kantongi poin sempurna dan menjauh dari zona merah.

Tim asuhan Dejan Antonic tersebut saat ini memang berada di urutan ke-15 dan kantongi tiga poin – hanya satu poin di atas RANS Nusantara yang berada di zona degradasi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sedangkan tamu mereka, diyakini juga tak akan mau kalah dan bertekad mencuri poin di kandang lawan. Apalagi tim yang dijuluki Serdadu Tridatu itu sekarang masih berada di peringkat delapan, dengan koleksi poin enam.

Kedua tim sama-sama bukukan hasil negatif sebelum pertemuan mereka pekan ini. Jika Barito Putera sebelumnya kalah 1-0 di PSS Sleman, BUFC juga dipermalukan Arema FC di kandang sendiri, 1-2.

Terkait kekalahan timnya, Dejan Antonic akui skuadnya banyak lakukan kesalahan sendiri. Hal inilah yang kemudian dievaluasi dan diperbaiki di laga berikutnya, yakni saat mereka menjamu Bali United pekan ini.

Antonic pun meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan keuntungan mereka bermain di kandang sendiri dan amankan tiga poin yang akan sangat berguna bagi kelangsungan Barito Putera musim ini. Ia juga meminta skuadnya agar tak memandang enteng BUFC meskipun tim asal Gianyar itu baru saja dipermalukan Arema.

Hal yang tak jauh berbeda juga diungkapkan pelatih BUFC, Stefano Cugurra Teco, yang mengakui skuadnya harusnya bisa mencegah terjadinya gol kedua Arema. Untuk laga melawan Barito Putera, Teco diperkirakan akan kembali andalkan Ilija Spasojevic di lini depan, bersama-sama Eber Bessa dan Privat Mbaga.

Statistik Pertandingan

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

PSS Sleman 1-0 Barito Putera – Liga 1 Indonesia 2022/23
PSIS Semarang 2-1 Barito Putera – Liga 1 Indonesia 2022/23
Barito Putera 2-1 Borneo FC – Liga 1 Indonesia 2022/23
Madura United 8-0 Barito Putera – Liga 1 Indonesia 2022/23
Arema FC 5-4 (0-0) Barito Putera – Piala Presiden 2022

Lima Pertandingan Terakhir Bali United

Bali United 1-2 Arema FC – Liga 1 Indonesia
Bali United 3-2 Rans Nusantara – Liga 1 Indonesia
PSM Makassar 2-0 Bali United – Liga 1 Indonesia
Bali United 1-0 Persija – Liga 1 Indonesia
Kaya FC 1-0 Bali United – Piala AFC

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan, Donni Monim, Renan Alves, Bagas Kaffa, FR Sokoy, Lutfi Kamal, Mike Ott, Bayu Pradana, Rafael Oliveira, Rafael Silva, Ambrizal.

Bali United: Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Novri Setiawan, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Yabes Roni, Eber Bessa, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

BANDARTOGEL77