Prediksi Kalteng Putra vs Badak Lampung FC, 28 Mei 2019

Prediksi Kalteng Putra vs Badak Lampung FC, 28 Mei 2019

Gilabola.com – Prediksi Kalteng Putra vs Badak Lampung FC pada laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia hari Selasa (28/5) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Belum pernah ada perjumpaan antara kedua tim ini di masa lalu. Jadi prediksi Kalteng Putra vs Badak Lampung FC didasarkan semata-mata pada hasil keduanya saat berlaga melawan tim-tim lain.

Kalteng Putra adalah tim baru di Liga 1 Indonesia. Mereka baru saja promosi dari Liga 2 setelah menempati urutan kedua divisi Championship Indonesia itu akhir musim lalu. Bermarkas di Tuah Pahoe, tim ini merupakan pengejawantahan Persepar Palangka Raya di masa lalu.

Kemenangan Kalteng Putra

Semangat pantang mundur dari Laskar Isen Mulang ini terlihat saat mereka menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 selain menang 2-1 di kandang PSIS Semarang dalam dua laga pertama Liga 1 Indonesia musim ini. Tak perlu menyebut contoh lain saat mereka menang 2-1 atas Persija Jakarta di ajang Piala Presiden pada Maret 2019 lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun harus disebut pula bahwa dua kali mereka kalah 3-0 tandang dan kandang di tangan Arema Malang pada ajang kompetisi Piala Presiden pada bulan April 2019. Kera Ngalam belakangan menjadi juara kompetisi tersebut mengalahkan Persebaya Surabaya.

Badak Lampung adalah reinkarnasi Perseru Serui pada musim lalu yang memperoleh hidup barunya setelah pindah ke kandang baru mereka di Stadion Sumpah Pemuda di Bandar Lampung.

Kulit Tipis Badak LampungĀ 

Namun Badak akan datang ke laga ini dengan kulit tipis dan semangat rendah setelah kalah telak dua kali, 4-0 dan 3-0 di tangan PSM Makassar dan Tira Persikabo masing-masing, pada dua laga pertama musim ini. Tiga laga terkininya sebelum itu juga tidak menyenangkan dengan tiga kekalahan beruntun di tangan Persib Bandung (4-0), Tira Persikabo (3-2) dan Persebaya (2-3).

Semua data di atas memperlihatkan bahwa laga LIga 1 Indonesia antara Kalteng Putra vs Badak Lampung nanti malam akan bisa diselesaikan dengan mudah oleh tuan rumah. Tim bertajuk Enggang Borneo itu merupakan debutan Liga 1 dan akan bersemangat menunjukkan kualitas permainan mereka di hadapan Laskar Saburai yang merupakan tim lama kompetisi ini.

Momentum berada di pihak tuan rumah Kalteng Putera dengan satu kemenangan dan satu imbang musim ini, sementara tim tamu akan datang dengan beban berat memiliki nama julukan Badak Perkasa setelah dua kali kalah musim ini. Prediksi Skor: Kalteng Putra 1-0 Badak Lampung.

Prediksi Susunan Pemain Kalteng Putra vs Badak Lampung

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; I Gede Sukadana, Fajar Handika, Yu Hyun-koo; Yohanes Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai.

Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny; Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah; Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho; Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T A Musafri.