Prediksi Madura United vs PSIS Semarang di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Madura United vs PSIS Semarang di pekan keenam Liga 1 2023/24. Laga kedua tim bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8) malam WIB.

Baik Madura United dan PSIS Semarang sama-sama menghuni di 10 besar Liga 1. Bedanya Laskar Sape Kerrab ada di posisi kelima, sementara Mahesa Jenar diperingkat kedelapan.

Madura United sedang dalam keadaan yang bagus. Pasalnya, di laga terakhir mampu menang 2-1 melawan tuan rumah Barito Putera.

Sedangkan PSIS Semarang harus puas bermain imbang saat menjamu Borneo FC di pekan kelima Liga 1.

Pemain Madura United Dapat Pesan Penting 

Madura United saat menjamu PSIS Semarang menargetkan kemenangan. Kendati begitu, Maurizio Souza meminta agar anak asuhnya harus konsisten berada di level teratas di setiap laga.

Dalam konferensi persnya, pelatih sepak bola asal Brasil mengatakan pemain Madura United harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Mauricio Souza ingatkan jika tak fokus, maka tidak akan mendapatkan kemenngan dalam pertandingan.

Oleh karena itu, ketika menghadapi PSIS Semarang para pemain Madura United harus bisa sepenuhnya berkonsentrasi. Sedangkan manajer Madura United, Umar Wachdin meminta para pemain harus bisa menunjukkan permainan terbaik selama 90 menit di kandang.

PSIS Semarang Tampil Pincang Tetap Targetkan Poin

PSIS Semarang dipastikan tampil pincang dalam lawatannya ke markas Madura United. Mahesa Jenar tak diperkuat dua pemain kunci seperti Carlo Fortes dan Taisei Marukawa. Fortes absen karena mendapatkan sanksi, sedangn Taisei mengalami cedera.

Bahkan pemain seperti Fredyan Wahyu dan Wawan Febrianto juga absen. Keduanya absen bukan karena cedera,melainkan sedang ikuti Piala TNI. Meski PSIS Semarang tanpa kekuatan terbaiknya, tetapi Gilbert Agius tetap percaya dirilwan Madura United.

Dalam konferensi persnya, Gilbert Agius mengatakan sangat yakin pemain yang menggantikan pemain absen bisa membantu tim dan cetak gol. Pelatih asal sepak bola asal Malta juga optimis bisa mendapatkan poin dalam laga ini. Namun, ia meminta pemain PSIS Semarang mewaspadai kekuatan Madura United.

Data dan Fakta 

Madura United dalam lima laga terakhir Liga 1 2023/24 baru menelan satu kekalahan. Menariknya, PSIS Semarang juga baru kalah sekali. Bedanya, MU kemenangannya tiga dan PSIS 2 kali.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1, Madura United meraih tiga kemenangan. Sedangkan satu laga dimenangkan PSIS Semarang dan satu pertandingan lainnya berakhir imbang pada September 2021.

Prediksi Skor 

Kedua tim dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 ini sama-sama inginkan poin. Namun prediksi Madura United vs PSIS Semarang skor akhir ditutup 2-1 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs PSIS Semarang: 

Madura United: Wawan Hendrawan, Dodi Alexvan Dijn, Jacob Mahler, Cleberson, Koko Ari, Francisco Rivera, Fachruddin Aryanto, Jaja, Yuda Editya, Lulinha, Junior Brandao.

PSIS: Adi Satryo, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Giovanni Numberi, Bayu Fiqri, Lutfi Kamal, Alfeandra Dewangga, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, Gali Freitas, Rizki Dwi Pangestu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!