Prediksi Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, 1 Juli 2019

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, 1 Juli 2019

Gilabola.com – Prediksi Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan dalam laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadio Gelora Bung Tomo, Senin (1/7) malam.

Tim tamu Persela Lamongan harus hadapi kenyataan ditinggal sang pelatih, Aji Santoso, jelang laga berat melawan Persebaya awal pekan depan. Pelatih kelahiran Malang itu mundur pada Minggu (30/6), setelah prestasi Persela benar-benar mengecewakan di awal musim ini.

Aji yang juga mantan pelatih Arema FC itu memilih mundur setelah kecewa dengan kinerja Persela – klub yang telah diasuhnya selama hampir empat musim. Dengan pengunduran dirinya saat miusim baru melewati lima pertandingan, dia berharap Persela punya waktu lebih panjang untuk memperbaiki kondisi tim.┬áDi laga awal pekan depan, rencananya Laskar Joko Tingkir untuk sementara akan dikawal para asisten pelatih.

Persela tentunya akan hadapi tim berat di pekan ke-6 Liga 1. Apalagi, Persebaya baru saja tersingkir dari ajang Piala Indonesia. Bajul Ijo pun dipastikan punya motivasi lebih besar untuk membayar kekecewaan mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, Persebaya terancam bermain tanpa Manuchekhr Dzhalilov dan Ruben Sanadi saat mereka menjamu Persela. Dzhalilov sempat mendapat jahitan akibat benturan di laga terakhir melawan Madura United, sementara Ruben harus menjalani terapi.

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

  • 27/6/19: Piala Indonesia – Madura United vs Persebaya 2 – 1
  • 23/6/19: Liga 1 Indonesia – Pusamania Borneo vs Persebaya 1 – 2
  • 19/6/19: Piala Indonesia – Persebaya vs Madura United 1 – 1
  • 30/5/19: Liga 1 Indonesia – Persebaya vs PSIS Semarang 1 – 1
  • 21/5/19: Liga 1 Indonesia – Persebaya vs Kalteng Putra 1 – 1

Lima Pertandingan Terakhir Persela Lamongan

  • 26/6/19: Liga 1 Indonesia – Bhayangkara FC vs Persela Lamongan 3 – 1
  • 22/6/19: Liga Indonesia – Persela Lamongan vs Persija Jakarta 0 – 0
  • 27/5/19: Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Persela Lamongan 3 – 2
  • 22/5/19: Liga 1 Indonesia – Persela Lamongan vs Persipura Jayapura 2 – 2
  • 17/5/19: Liga 1 Indonesia – Persela Lamongan vs Madura United 1 – 5

Pertandingan Head-to-head Persebaya – Persela Lamongan

  • 5/8/18: Liga 1 Indonesia – Persebaya vs Persela Lamongan 3 – 1
  • 30/3/18: Liga 1 Indonesia – Persela Lamongan vs Persebaya 1 – 1

Prediksi Skor

Tahun lalu, kedua tim baru bertemu dua kali dan keduanya terjadi di Liga 1 Indonesia. Persebaya lebih unggul karena bukukan catatan sekali menang dan imbang satu kali kontra Persela.

Persela pun alami kondisi yang tak menggembirakan di lima laga terakhir mereka, karena mengoleksi tiga kekalahan dan hanya berhasil torehkan hasil imbang di dua laga lainnya. Berbeda dengan tim Bajul Ijo yang bukukan satu kali menang, imbang satu kali dan tiga kali imbang di lima laga mereka.

Namun, kedua tim dipastikan mencari poin sempurna dalam laga pekan ke-6 Liga Indonesia awal pekan depan. Persebaya pun dijagokan menang dalam laga kontra Persela, yang juga baru ditinggal sang pelatih akhir pekan ini. Prediksi Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan: skor 2-0.