Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC 3 Agustus 2019

Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC 3 Agustus 2019

Gilabola.com – Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (3/8).

Arema FC sudah harus tandang ke markas Persija, setelah menjamu Persib Bandung tengah pekan ini. Walau seakan tak ada waktu rehat, tim Singo Edan tak masalah dengan padatnya jadwal pertandingan di awal musim ini.

Situasi serupa sebenarnya juga dialami calon lawan mereka, Persija Jakarta. Apalagi, tim Macan Kemayoran harus pikirkan juga pertandingan leg kedua final Piala Indonesia yang akan digelar di kandang PSM pekan depan.

Padatnya jadwal tuan rumah inilah yang akan berusaha dimanfaatkan Arema dalam laga akhir pekan ini. Demikian ungkap sang pelatih, Milomir Seslija, yang  mengaku akan manfaatkan menduanya fokus Persija ke ajang Piala Indonesia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tentunya, menurut pelatih asal Bosnia ini, tuan rumah akan berada dalam kondisi tertekan dan tak fokus karena pikirkan juga kompetisi lain. Situasi yang dialami Macan Kemayoran ini, diakuinya, sedikit banyak akan menguntungkan tim Singo Edan. Timnya bahkan tak masalah dengan padatnya jadwal yang ada.

Sayangnya, Arema tetap tak akan diperkuat Dedik Setiawan yang cedera, dan juga Jayus Hariono. Sementara, mereka juga akan kehilangan Hendro Siswanto yang terkena akumulasi kartu kuning.

Milo pun membawa 18 pemain, termasuk Alfin Tuasalamony yang sebelumnya absen dalam tiga laga akibat cedera. Kondisi Arthur, Sylvano Comvalius dan Johan Alfarizi sebenarnya juga alami sedikit masalah. Tapi, Milo tetap membawa ketiganya, dengan harapan bisa dimainkan kontra Persija. Milo sangat berharap, skuadnya kembali meraih kemenangan di pekan ke-12 ini.

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

  • 21/7/19: Piala Indonesia – Persija Jakarta vs PSM Makassar 1 – 0
  • 16/7/19: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs Persija Jakarta 5 – 3
  • 10/7/19: Liga 1 Indonesia – Persija Jakarta vs Persib Bandung 1 – 1
  • 6/7/19: Piala Indonesia – Pusamania Borneo vs Persija Jakarta 1 – 1
  • 3/7/19: Liga 1 Indonesia – Persija Jakarta vs PSS Sleman 1 – 0

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

  • 30/7/19: Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Persib Bandung 5 – 1
  • 26/7/19: Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Bhayangkara FC 3 – 2
  • 20/7/19: Liga 1 Indonesia – Madura United vs Arema FC 1 – 0
  • 16/7/19: Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Badak Lampung 4 – 1
  • 12/7/19: Liga 1 Indonesia – Semen Padang vs Arema FC 0 – 1

Pertandingan Head-to-head Persija Jakarta – Arema FC

  • 5/8/18: Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Persija Jakarta 1 – 1
  • 31/3/18: Liga 1 Indonesia – Persija Jakarta vs Arema FC 3 – 1
  • 24/9/17: Liga 1 Indonesia – Arema FC vs Persija Jakarta 1 – 1
  • 2/6/17: Liga 1 Indonesia – Persija Jakarta vs Arema FC 2 – 0
  • 11/2/17: Piala Presiden – Arema FC vs Persija Jakarta 1 – 1

Prediksi Skor

Arema FC akan tandang ke markas Persija Jakarta yang tengah disibukkan pula dengan leg kedua final Piala Indonesia yang sempat tertunda. Sejauh ini, dalam lima pertemuan kedua tim, Persija dua kali menang atas Arema. Selebihnya, kedua tim bermain imbang.

Arema tentunya berharap mencuri poin di kandang Persija yang dipenuhi suporter fanatiknya. Tim Macan Kemayoran dipastikan tak mau kalah dan siap hadapi Arema yang datang dengan semangat 45.

Namun, di ajang Liga 1, Persija baru saja alami kekalahan telak 3-5 dari TIRA Persikabo, walau setelah itu menang 1-0 atas PSM di final leg pertama Piala Indonesia.  Catatan Persija di liga reguler sebelumnya juga kurang menguntungkan, karena mereka hanya berhasil dua kali imbang dan satu kali bukukan kekalahan dalam empat laga terakhir.

Ini bertolak belakang dengan Arema, yang sebelumnya bukukan kemenangan 5-1 atas Persib Bandung, dan 3-2 atas Bhayangkara FC. Tapi, keduanya digelar di kandang sendiri. Arema kalah 0-1 di markas Madura United sebelumnya. Catatan inipun wajib diwaspadai tim tamu, sehingga mereka tetap menjaga fokus di kandang Persija besok. Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC: Skor 2-1.