Prediksi Persis Solo vs Bali United: Tim Tamu Menakutkan, Laskar Sambernyawa Bisa Gagal Amankan Poin di Kandang

Prediksi Persis Solo vs Bali United di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Kamis (15/9) malam.

Laskar Sambernyawa dipastikan akan lakoni laga sulit saat mereka menjamu Serdadu Tridatu yang bertengger di urutan kedua klasemen sementara. Persis memang sudah beranjak tinggalkan zona merah – meskipun posisinya masih berada di urutan ke-15, tapi lawan mereka malam ini tidak main-main.

Di atas kertas, situasi BUFC dan Persis saat ini bak langit dan bumi. Apalagi, Persis tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dengan catatan hanya sekali imbang dan dua kali kalah.

Menjamu Bali United yang diperkuat banyak pemain bintang, Persis juga tak akan diperkuat beberapa pemain, dua di antaranya dipanggil ke Timnas Indonesia U-20; Erlangga Setyo dan Zanadin Fariz.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan berbagai kekurangan mereka saat menjamu tim sekelas Bali United, sudah seharusnya Persis Solo tetap bersemangat dan mengejar kemenangan, karena mereka akan berlaga di hadapan publiknya sendiri – suporter yang ingin melihat tim kesayangannya tampil trengginas dan menang.

Persis bisa menjadikan laga kontra Bali United sebagai titik awal untuk kembali ke jalur kemenangan. Meski diketahui Serdadu Tridatu datang dengan kepercayaan diri tinggi. Persis Solo pun harus menang agar bisa terus menjauh dari zona degradasi. Karena tim yang berada di urutan 15 itu hanya terpaut satu poin di atas RANS Nusantara yang berada satu posisi di bawahnya, bahkan hanya tiga poin di atas Barito Putera yang bertengger di peringkat 17.

Di samping itu diyakini pula, Bali United akan menjadi tamu yang menakutkan bagi Persis Solo, karena catatan gemilang yang sudah mereka bukukan sejauh musim ini. Apalagi di laga terakhir sebelum tandang ke Manahan, BUFC baru saja membantai tim promosi lainnya, Dewa United, dengan skor telak, 6-0.

Serdadu Tridatu juga diyakini akan memanfaatkan laga tandang ke markas tim promosi ini sebagai momentum untuk merebut puncak klasemen dari Madura United. Untuk itu, tentunya, mereka akan berusaha untuk membawa pulang poin sempurna.

Statistik Pertandingan

Head-to-Head

Persis dan Bali United sebelumnya belum pernah saling bertemu dalam sebuah pertandingan kompetitif. Namun, kedua tim pernah bertemu di dua laga persahabatab, yakni:

Persis Solo 2-2 Bali United – laga uji coba tahun 2022
Persis Solo 1-2 Bali United – laga uji coba tahun 2021

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

PSS Sleman 2-1 Persis Solo – Liga 1 Indonesia
Persis Solo 0-0 PSIS Semarang – Liga 1 Indonesia
Borneo FC 2-1 Persis Solo – Liga 1 Indonesia
Persis Solo 1-0 Madura United – Liga 1 Indonesia
Bhayangkara FC 0-1 Persis Solo – Liga 1 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Bali United

Bali United 6-0 Dewa United – Liga 1 Indonesia
Persebaya Surabaya 0-1 Bali United – Liga 1 Indonesia
Bali United 4-0 Persik Kediri – Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 2-3 Bali United – Liga 1 Indonesia
Barito Putera 1-2 Bali United – Liga 1 Indonesia

Prediksi Skor

Persis Solo 0-3 Bali United

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi, Eky Taufik, Rian Miziar, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier, Sutanto Tan, Taufik Febriyanto, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez.

Bali United: Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Andhika Wijaya, Brwa Hekmat Nouri, Fadil Sausu, Novri Setiawan, Eber Bessa, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

BANDARTOGEL77