Prediksi Persis Solo vs PSIS Semarang di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Persis Solo vs PSIS Semarang di pekan ke-12 Liga 1 2023/24. Laga kedua tim bertajuk Derby Jateng akan berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (16/9) malam WIB.

Persis Solo di dua pertandingan terakhir Liga 1 menelan kekalahan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa masing-masing kalah dari PSM Makassar dan Barito Putera. Akibatnya, Persis ada di peringkat ke-14 dan mengemas 12 poin.

Berbeda dengan kubu PSIS Semarang, tim besutan Gilbert Agius dalam dua pertandingan terakhir Liga 1tak menelan kekalahan. Rinciannya, imbang lawan Persik Kediri dan menang atas Bali United. Hasilnya, ada di peringkat ke-5 dan mengemas 18 poin.

Dengan laga bertajuk Derby Jateng, pertandingan diprediksi sejak menit awal dengan tensi tinggi dan seru. Baik Persis Solo maupun PSIS Semarang bertekad untuk membuktikan yang terbaik sebagai klub sepak bola di Jawa Tengah.

Komentar Leonardo Medina 

Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah bertekad untuk menangkan pertandingan di pekan ke-12 Liga 1. Tapi Leonardo Medina sebagai pelatih tegaskan untuk mewujudkannya akan menampilkan gaya permainan terbaik Persis Solo.

Menjelang pertandingan, Leonardo Medina mengatakan untuk laga kontra PSIS Semarang dirinya akan menunjukkan gaya permainan dari Persis. Ia ingin menunjukkan permainan kuat sesuai dengan identitas Laskar Sambernyawa.

Sementara di kubu pemain, Ramadhan Sananta tegaskan semua pemain dan staf Persis sudah siap untuk laga melawan PSIS. Striker timnas Indonesia itu menyebutkan sudah ada evaluasi agar bisa meraih kemenangan di Derby Jateng ini.

Laga Penting untuk PSIS Semarang 

Sementara di kubu PSIS Semarang tak main-main untuk menyambut pertandingan melawan Persis Solo. Gilbert Agius sebagai pelatih tegaskan laga pekan ke-12 Liga 1 ini sangat penting untuk timnya.

Menjelang pertandingan, Gilbert Agius menyebutkan laga ini penting untuk klub, suporter dan dirinya. Ia juga menuturkan persiapan tim sama seperti laga sebelumnya yang sudah dilalui.

Namun Gilbert Agius ingatkan dua hal ke anak asuhnya. Ia mendesak agar pemain PSIS Semarang harus bisa kontrol emosi dan berikan penampilan yang bagus di laga Derby Jateng. Di sisi lain, saat jeda FIFA Matchday kubu PSIS juga melakoni laga persahabatan internasional kontra Selangor FC dan tuntas 2-2.

Data dan Fakta 

Dalamlima pertandingan terakhir Liga 1, Persis Solo cuma meraih dua kemenagan dan tiga laga menelan kekalahan. Sedangkan PSIS Semarang menang tiga kali, imbang sekali, dan satu laga menelan kekalahan.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, PSIS Semarang mampu catatkan dua kemenangan. Persis Solo sekali menang dan dua laga harus puas berakhir imbang.

Prediksi Skor 

Pertandingan ini diprediksi akan ada gol dari kedua tim dan berpotensi hujan kartu kuning.  Namun prediksi Persis Solo vs PSIS Semarang skor akhir ditutup 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Persis vs PSIS: 

Persis: Pancar Nur, Eky Taufik, Jaime Xavier, Diego Bardanca, Faqih Maulana, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez, David Gonzalez.

PSIS: Syaiful Syamsuddin, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Gio Numberi, Luthfi Kamal, Boubakary Diarra, Paulo Gali Freitas, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, Carlos Fortes.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!