Prediksi Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Persita Tangerang vs PSIS Semarang di pekan kedua Liga 1 2023/24. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (8/7) malam WIB.

Persita dalam bayang-bayang kekalahan kedua. Pasalnya, di pekan pertama Liga 1 tim berjuluk Pendekar Cisadane menyerah 2-0 atas tuan rumah Barito Putera.

Sementara PSIS Semarang dalam lawatannya ke Tangerang penuh percaya diri. Sebab Mahesa Jenar tampil di hadapan para pendukungnya di pekan pertama mampu menang meyakinkan 3-1.

Sempat tertinggal dari gol wonderkid Bhayangkara FC, pada babak kedua PSIS Semarang  tampil lebih baik. Hasilnya Carlos Fortes, Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra mencatakan namanya di papan skor. Tim besutan Gilbert Agius jelas ingin melanjutkan tren positifnya di pekan kedua Liga 1.

Persita Tangerang Bakal Belajar dari Kekalahan

Tekenan menjelang pertandingan untuk Persita Tangerang jelas sangat besar. Apalagi di laga kedua Liga 1 mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah melawa PSIS Semarang dan wajib menangkan pertandingan.

Meski demikian, Abrizal Umanailo percaya ada pembelajaran yang dipetik usai kekalahan dari Barito Putera. Gelandang sayap itu menilai di laga pertama timnya belum beruntung.

Usai timnya kalah dari Barito, Abrizal Umanailo berharap Persita Tangerang bisa bangkit. Pemain sepak bola yang pernah bermain untuk Borneo FC optimis usai evaluasi akan ada perbaikan dari timnya melawan PSIS Semarang.

Komentar Gilbert Agius

Menyoal menghadapi Persita Tangerang, Gilbert Agius tidak mau menganggap remeh tuan rumah. Pelatih sepak bola asal Malta itu meyakini klub Liga Indonesia asal Tangerang punya kekuatan yang oke.

Gilbert Agius menilai, bahwa kubu Persita memiliki permainan yang agresif. Pelatih PSIS Semarang juga menyebutkan pemain asing yang dimiliki pasukan Luis Duran juga berkualitas.

Sementara untuk menghadapi Persita Tangerang di Liga 1, kubu PSIS Semarang membawa 22 pemain. Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Paulo Gali Freitas dibawa sang pelatih untuk hadapi pekan kedua.

Data dan Fakta 

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga 1 2023/24 sama-sama kuat.  Baik Persita Tangerang maupun PSIS Semarang sama-sama menangkan pertandingan. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Sementara PSIS Semarang pernah menang telak lawan Persita Tangerang di Piala Presiden bulan Juni 2022. Pada saat itu, Mahesa Jenar menang dengan skor mencolok 6-1.

Prediksi Skor 

Bermain sebagai tuan rumah, Persita Tangerang jelas tak ingin menelan kekalahan lagi. Artinya, pasukan Luis Duran bertekad untuk menangkan laga. Namun, PSIS tentu saja tak ingin kalah. Prediksi Persita Tangerang vs PSIS Semarang di pekan kedua Liga 1 skor akhir ditutup 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Persita vs PSIS: 

Persita: Adhitya Harlan, Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel, Rifki Dwi, Bae Sin-yeong, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzei, Mateo Bustos.

PSIS: Ady Satro, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Ridho Syuhada, Vitinho, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, Carlos Fortes.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!