Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC di Liga 1

Gila Bola – Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC di pekan 31 Liga 1 2022/23. Laga kedua tim akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (18/3) sore WIB.

PSS Sleman dalam kondisi yang buruk di mana mereka masih kesulitan menang di Liga 1 belakangan ini. Bahkan di laga terakhir kalah 2-1 melawan Madura United.

Berbeda dengan kubu Borneo FC, tim berjuluk Pesut Etam dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, pasukan Pieter Huistra mampu meraih kemenangan telak 6-1 atas PSIS Semarang kala bermain di Stadion Segiri.

Tak ayal, klub sepak bola asal Kalimantan Timur diprediksi bisa memenangkan pertandingan Liga 1 di markas Super Elang Jawa.

PSS Sleman Coba Bangkit 

Pada laga kandang ini bakal coba dimanfaatkan oleh PSS Sleman untuk memutus hasil negatif di Liga 1. Dalam konferensi pers lawan Borneo FC, Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih mengatakan persiapan tim seperti biasa. Ia menjelaskan tiga pemain asing bakal absen seperti Jihad Ayoub, Jonathan Cantillana, dan Yehven Bokhasivili.

Seto Nurdiyantoro juga sadar timnya bakal tampil pincang dan tahu betul Borneo FC punya pemain berbahaya seperti Stefano Lilipaly, Matheus Pato, dan Jonathan Bustos. Namun sang pelatih berharap agar pemainnya tetap siap dan kompak.

Lebih lanjut, pelatih PSS Sleman juga akui anak asuhnya masih kerap banyak melakukan kesalahan individu. Tapi semoga melawan Borneo FC anak asuhnya bisa bermain lebih cair.

Pieter Huistra Waspada

Menjelang pertandingan kontra PSS, Pieter Huistra mengatakan bahwa dirinya tahu tuan rumah bakal bermain berbeda ketika tampil di kandang. Menurutnya, bisa jauh lebih berbahaya. Pelatih sepak bola asla Belanda juga menilai ada beberapa pemain Super Elja yang perlu dapatkan perhatian ekstra.

Meski begitu, Pieter Huistra tak mamu membahas lebih jauh soal PSS Sleman. Pelatih Borneo FC ingin fokus ke timnya. Ia tahu Pesut Etam sedang bagus di Liga 1 dan mereka bertekad untuk melanjutna tren positif.

Sementara Matheus Pato sekarang ini sedang dalam perburuan top skor Liga 1 bersama David da Silva. Striker berpaspor Brasil ingin bikin gol dan mengincar jadi top skor musim ini. Namun ia tetap utamakan kepentingan Borneo FC, di mana menangkan laga. Sekedar informasi, Pato sudah mengemas 19 gol dan cuma terpaut satu gol dengan David da Silva 20 gol.

Lima Laga Terakhir Kedua Tim di Liga 1

PSS Sleman dalam pertandingan terakhir belum ada yang menang atau bermain imbang di Liga 1. Semuanya berakhir dengan kekalahan. Hasilnya, ada di posisi ke-17 klasemen dan mengemas 28 angka.

Borneo FC meraih tiga kemenangan beruntun, sekali kalah kontra Bhayangkara FC, dan imbang melawan Persita Tangerang. Posisi Pesut Etam ada di urutan keempat dan mengemas 50 poin.

Prediksi Skor

Dengan kondisi kedua tim berbeda, jelas klub sepak bola asal Samarinda diprediksi bisa menang. Laga juga dipredksi akan ada gol. Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC di Liga 1 ditutup 1-2 untuk kemenangan Pesut Etam.

Prediksi Susunan Pemain PSS vs Borneo FC: 

PSS: Muhammad Ridwan, Marckho Meraudje, Ifan Nanda Pratama, Dedy Gusmawan, Derry Rachman, Kim Jeffry Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irkham Milla, Todd Ferre, Haris Tuharea, Ricky Cawor.

Borneo FC: Angga Saputro, Rifad Marasabessy, Diego Michiels, Julio Cesar, Irsan Lestaluhu, Hendro Siswanto, Jonatan Bustos, Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly, Adam Alis, Matheus Pato.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!