PS Tira Benah Lini Pertahanan Hadapi Persija

Marko Simic dipastikan tidak bisa perkuat Persija Jakarta hadapi tuan rumah PS Tira, Jumat (8/6) malam.
Marko Simic dipastikan tidak bisa perkuat Persija Jakarta hadapi tuan rumah PS Tira, Jumat (8/6) malam.

Berita Terbaru – PS Tira menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 Liga 1 2018, Jumat (8/6) malam ini. Laga ini digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kedua tim sama-sama menargetkan raih minimal satu poin di pertandingan ini.

Bagi tuan rumah PS Tira, ini menjadi ujian konsistensi usai mereka memetik kemenangan 1-0 atas Barito Putera di laga pekan sebelumnya. Sedangkan bagi Persija Jakarta, bisa jadi ini adalah laga pelampiasan setelah batalnya duel mereka dengan Persebaya Surabaya pada Minggu (3/6) lalu.

Pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson mengatakan kemenangan atas Barito Putera di laga sebelumnya telah membuat timnya makin percaya diri menghadapi Persija.

“Kita punya modal positif namun tak mau meremehkan Persija karena mereka tim besar dan kuat di Indonesia,” kata Miftahudin dalam jumpa pers kemarin.

Miftahudin menjelaskan lini pertahanan tetap menjadi perhatiannya dalam persiapan untuk laga nanti, karena PS Tira tercatat menjadi tim di Liga 1 yang paling banyak kebobolan. Oleh karena itu, dia memerintahkan anak asuhnya untuk memperkokoh benteng pertahanan.

Advertisement

“Ya itu (pertahanan) fokus kami saat ini. Mereka (Persija) punya serangan yang berbahaya, dan kedalaman tim yang mumpuni,” katanya.

PS Tira sebenarnya cukup diuntungkan dengan absennya striker Persija, Marko Simic. Namun pelatih sementara PS Tira, Miftahudin mengatakan tak mau menjadikan kondisi ini sebagai patokan.

“Tanpa Simic, Persija tetap memiliki serangan yang tajam. Kami tetap tak boleh lengah,” ujar Miftahudin. “Kami ingin pemain tidak terlalu terburu-buru di pertandingan nanti. Apalagi transisi pemain masih butuh dipertajam lagi agar bisa mengisi celah.”