PS Tira Dikalahkan Persib, Nil Maizar Keluhkan Wasit

Gilabola.com – PS Tira harus mengakui keunggulan Persib Bandung dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Senin (30/7) malam. Tim tuan rumah dipaksa menyerah 2-3 melalui gol dramatis di masa injury time.

Gol penentu kemenangan Persib dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit terakhir injury time (90+5) dari titik penalti setelah pemain asal Argentina ini dilanggar oleh Pandi Lestaluhu di dalam kotak terlarang.

Dalam pertandingan ini, PS Tira sempat memimpin lebih dulu melalui gol bunuh diri M.Nathsir pada menit ke-42, namun berhasil disamakan oleh Patrich Wanggai pada menit ke-45.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wanggai kemudian membawa Persib Bandung unggul 2-1 di menit ke-82 dan PS Tira menyamakan kedudukan melalui penalti Manahati Lestusen di menit ke-90. Melalui perjuangan yang dramatis Persib akhirnya menang 3-2 lewat gol penalti Bauman di menit ke 90+5.

Nah, gol Persib yang dicetak oleh Bauman inilah yang disorot oleh pelatih PS Tira, Nil Maizar. Dia menilai wasit seharusnya tidak perlu memberikan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan Pandi Lestaluhu kepada Bauman.

“Pertandingan ini sebetulnya menarik untuk ditonton artinya tim Persib dan Ps Tira main menyerang. Memang saya sedikit mengeluh soal keputusan wasit di menit 93 itu penalti dan saya tanya sama pemain ga pantas diterima sama PS Tira,” kata Nil di jumpa pers usai laga di Stadion Sultan Agung, Senin (30/7) seperti dikutip dari Simamaung.com.

Menurutnya keputusan yang diambil Jumadi Effendy telah membuat rontok mental anak asuhnya. Mengingat mayoritas pasukan PS Tira masih berusia muda. “Jadi kalau begini, sepakbola kita hancur, pemain PS Tira semua masih 21 tahun dihancurkan sama kelakuan wasit,” ujar mantan pelatih Semen Padang ini.

“Pertandingan tadi bagus, Persib sama PS Tira saling menyerang. Tapi endingnya kurang padahal tadi kita sudah maksimal,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO