PS Tira Diklaim Terjebak Permainan PSIS Semarang

Berita Liga Indonesia - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengklaim berhasil menjebak PS Tira dalam pertemuan mereka di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Rabu (17/10).
Berita Liga Indonesia - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengklaim berhasil menjebak PS Tira dalam pertemuan mereka di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Rabu (17/10).

Gilabola.com – PSIS Semarang secara mengejutkan berhasil mencuri poin sempurna usai digempur habis-habisan di kandang PS Tira, Rabu (17/10) petang.

PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas PS Tira lewat gol tunggal Bruno Silva di menit 41, setelah tim Mahesa Jenar harus membendung berkali-kali serangan tuan rumah sejak awal pertandingan.

Berawal dari akselerasi Ibrahim Conteh dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, bek PS Tira Abu Bakr Radanfah gagal menghalau bola yang kemudian dengan mudah disambut Bruno Silva.

Dalam pertandingan ini, PSIS Semarang turun tanpa kekuatan terbaik. Beberapa pemainnya yang rutin bermain sebagai starter tak bisa berman. Bek asing Petar Planic dan Haudi Abdillah, hingga penyerang sayap Komarudin absen karena cedera.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebagai gantinya, di lini belakang, dua posisi bek tengah PSIS dipercayakan pada Fauzan Fajri dan Rio Saputra. “Terima kasih semua pemain sudah bekerja keras untuk laga ini. Saya rasa, PS Tira sudah terjebak permainan kami di laga ini,” ujar pelatih PSIS, Jafri Sastra, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Menurut Jafri, sejak awal PSIS memang sangat tidak berharap PS Tira bermain cepat. Ini karena PSIS punya waktu istirahat yang jauh lebih singkat dibandingkan PS Tira.

Kemenangan mengejutkan ini berhasil membuat PSIS Semarang langsung terdongkrak ke posisi 10 besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dan mengoleksi poin 33. Sedangkan PS Tira, melorot ke peringkat 16 dan kantongi poin 28.