PS Tira Kejar Peluang Tetap di Liga 1 Indonesia Musim Depan

PS Tira Kejar Peluang Tetap di Liga 1 Indonesia Musim Depan

Gilabola.com – PS Tira mengejar peluang amankan kesempatan untuk tetap merumput di Liga 1 Indonesia musim depan, saat menjamu Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12) sore ini.

Dalam pertandingan kontra Arema FC ini, PS Tira bertekad wajib menang. Pasalnya, skuad asuhan Nil Maizar ini memang berada di posisi genting di pengujung musim ini. Bahkan hingga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia, PS Tira masih bertengger di peringkat ke-17 – atau dua peringkat dari bawah, dengan koleksi 36 poin.

Hanya saja, PS Tira memang masih memiliki tiga pertandingan tersisa, termasuk laga tunda lawan PSMS Medan dan laga di pekan terakhir Liga 1 Indonesia yang akan digelar di kandang Pusamania Borneo FC.

Bisa Turunkan Pemain Terbaik

Dengan kondisi saat ini, PS Tira mutlak harus menang dan mengejar tiga poin tambahan untuk bisa membuka peluang bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan. Hasil imbang apalagi kekalahan, hanya akan membuat PS Tira bakal turun kasta ke Liga 2.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Beruntung bagi pelatih Nil Maizar, ia bisa mainkan para pemain terbaiknya di PS Tira dalam laga melawan Arema FC sore ini. “Evaluasi atas laga sebelumnya melawan Mitra Kukar sudah kami lakukan. Semoga anak-anak dapat bermain enjoy, untuk bisa merebut hasil maksimal di laga nanti,” tandas Nil Maizar, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Lain halnya dengan Arema FC, mereka akan jalani pertandingan di Stadion Sultan Agung nanti dengan lebih santai. Pasalnya, tim Singo Edan sudah berada di zona merah, di mana skuad asuhan Milan Petrovic itu berada di peringkat sembilan dengan koleksi 44 poin.

Arema FC Juga Ingin Maksimal di 2 Laga Terakhir

Namun, Arema FC pastinya ingin memaksimalkan penampilannya di dua laga terakhir mereka musim ini. Petrovic pun berharap anak asuhnya memperbaiki posisinya di papan klasemen akhir.

Ke kandang PS Tira, Arema FC hanya membawa 18 pemain terbaiknya, termasuk dua pemain Timnas Indonesia; Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho. Kehadiran dua pemain ini tentunya akan menambah kekuatan dalam laga tandang ini. “Dedik dan Bagas sudah sangat siap bermain lagi bersama tim setelah membela Timnas Indonesia,” ujar Milan Petrovic di laman yang sama.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Angga Saputro; Kasim Slamat, Didik Wijaya, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu; Dymitriv Rekish, Manahati Lestusen, Jeon Woo-young; Ahmad Nufiandani, Alexandar Rakic, Izmi Hatuwe. Cadangan: Teguh Amirudin, Mahdi Fahri, Andi Setyo, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, Irfandi, Dimas Drajad.

Arema FC (4-4-2): Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamoni, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Bagas Adi; Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto, Makan Konate, Ricky Ohorella;
Nur Hardianto, Dedik Setiawan. Cadangan: Kartika Aji, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, M Rafli, Nasir, Purwaka Yudhi, Sunarto, Dalmiansyah Matutu, Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo.